Header Ads

Sekolah ini Tak Memiliki Ruangan Kelas, KBM Masih Numpang di Musholah

Generasi Penerus Bangsa Ini Sedang Menuntut Ilmu di Lantai Musholah. Foto: Uchok

Bima Media NTB - Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima sangat berbeda dengan Proses KBM di sekolah lain yang ada di seluruh Indonesia lebih khususnya di Kabupaten Bima.



Sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 80 orang ini hanya bisa belajar di Musholah yang dimiliki oleh Sekolah MI Nurul Amin. Ungkap Firmansyah S.Pd.I, kepala Sekolah SMP IT kepada Media ini, Jum’at (25/01/19) lalu.



“Sudah lama kami menumpang di Mushola ini untuk proses KBM, karena SMP IT tidak memiliki ruangan 1 lokal pun untuk menampung siswa yang ada, sehingga kami terpaksa belajar saja di musholah saja”. Katanya.



Yang menyedihkan lagi, fasilitas Sekolah ini tidak ada sama sekali, baik meja maupun kursi sehingga para siswa hanya bisa duduk maupun terbaring di lantai sambil menulis.


“Sementara 1 musholah itu kami bagikan menjadi 2, bagian depannya digunakan untuk sholat dan bagian belakangnya digunakan untuk belajar.” Terangnya.



Diakuinya bahwa, pejabat Dinas Dikpora kabupaten Bima sempat mendatangi sekolah tersebut, bahkan akan di usahakan secepatnya membantu untuk membangun ruangan sebanyak 2 lokal, tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada realisasi janjinya itu.



“Bahkan seringkali saya mendatangi kantornya dan menagih apa yang dijanjikan itu, akan tetapi yang dijawab oleh pihak Dinas Dikpora nanti dan insya Allah saja, sama artinya sekolah ini di PHP”. Bebernya.



Firmansyah berharap, dengan keadaan seperti ini mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Bima lebih khususnya Dinas Dikpora, agar secepatnya membantu Sekolah SMP IT, supaya proses KBM bisa berjalan lancar.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.