Header Ads

SKB Kota Bima Memberikan Ruang Usaha Bagi Masyarakat



Bima, Media NTB - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, mengadakan kegiatan khusus program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) serta jenis komputer dasar.



Sanggar kegiatan belajar ini bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan Dan Budaya Direktorat Pembinaan Kursus Dan Pelatihan Dikjen Paud Dan Dikmas.



Kegiatan yang berlangsung selama 1 bulan ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikbud, Muhaimin Yamin di Aula SKB pada hari Senin, (01/07/19).



Tujuan dalam kegiatan ini bagaimana memberikan pemahaman terhadap masyarakat, supaya bisa membuka lapangan kerja bagi diri masaing-masing di lingkungan sekitar. Ungkap Jainuddin M.Pd sebagai kepala SKB dalam sambutannya.



“Dalam proses kegiatan tersebut, semua peserta akan di berikan keterampilan selama 1 bulan penuh dan pada akhirnya, akan di uji kelayakan oleh kementrian perdagangan serta kementrian pendidikan dan budaya, supaya ketika di butuhkan bagi setiap pengusaha yang ada tidak di ragukan lagi dengan kemampuan yang telah di milikinya”. Jelasnya.



“Mudah-mudahan ilmu yang telah didapatkan dari sini nanti bisa bermanfaat bagi semua peserta yang ada, dan bisa membangun motifasi supaya semangat dalam bekerja serta mampu membangun usaha”. Harapnya.



Sementara itu Muhammad yamin sebagai kepala Dikbud mengungkapkan, tugas pemerintah ini bagaimana memfasilitasi serta melayani masyarakat yang kurang mampu yang ada di kota Bima.



“Bahkan masyarakat di Kota Bima ini banyak sekali yang masih pengangguran, maka lewat dari pada kegiatan semacam ini mesti kami harus melayaninya dengan baik”. Terangnya.



Apalagi di jaman sekarang ini dengan canggihnya alat teknologi yang membantu masyarakat supaya bisa bekerja, maka dengan ini semua peserta harus bisa memahami apa yang telah di berikan oleh para tutornya nanti. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.