Tahun Ini, Diparda Kabupaten Bima Gelar 10 Event



Bima, Media NTB - Tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menggelar sejumlah event pariwisata, seni dan budaya yang menyebar pada sejumlah kecamatan.



Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris, S.Sos usai Rapat koordinasi Persiapan Event Pariwisata Senin (21/1) mengatakan bahwa akan diselenggarakan pada rentang waktu mulai bulan Maret sampai bulan Oktober 2019.



Pada bulan Maret mendatang akan diselenggarakan Bima Bike Tour yang dilanjutkan dengan event Teka Tambora Pada bulan April 2019.



Dikatakan Haris, pada bulan Mei mendatang akan dilaksanakan Festival Bombo Ncera yang selanjutnya diikuti 2 event pada bulan Juli yaitu Sail Teluk Bima dalam rangka Hari Jadi Ke-379 Bima dan Festival Sangiang di kecamatan Wera.



Demikian halnya pada bulan Agustus, juga akan digelar 2 event yaitu Festival Langgudu dan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS).



Sedangkan pada bulan selanjutnya kata Haris, "bulan September akan digelar Festival Uma Lengge di desa Maria Kecamatan Wawo yang merupakan kerjasama dengan karang taruna Desa Maria dan komunitas Panggita.



Selain event pada bulan September, terdapat dua event yang dilaksanakan pada bulan Oktober yaitu Pesta Rakyat Teluk Sape bekerja sama dengan Kades Bugis, Kades Soro dan Komunitas Lariti, serta event Jelajah Alam Tambora Trail Adventure bekerjasama dengan Komunitas Pesona Bima". Ungkap Haris.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.