Header Ads

Wakil Walikota Bima Gugah Semangat ASN Untuk Bersekolah di Luar Negeri



Bima, Media NTB - Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, menggugah ASN Lingkungan Pemerintah Kota Bima untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 di luar negeri.



Hal ini disampaikannya saat membuka Sosialisasi Program Australia Awards Scholarships 2019 pada Jumat pagi, 18 Januari 2019, di aula Kantor Walikota Bima.



Acara ini diselenggarakan oleh Tim Australia Awards Scholarships Wilayah NTB yang dipimpin oleh Ida Ayu Sutrisni, MHID, sebagai salah satu alumni program beasiswa tersebut.



Sosialisasi dihadiri Staf Ahli Walikota Bima, Asisten III Setda Kota Bima, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima serta Kepala Sekolah.



Wakil Walikota menyebutkan, selama ini banyak ASN maupun masyarakat umum di Bima yang berminat dan bercita-cita melanjutkan pendidikan di luar negeri, namun terkendala biaya.



"Hal ini bisa disiasati dengan usaha mengikuti seleksi berbagai program beasiswa yang kini banyak ditawarkan. Salah satunya adalah program Australia Awards Scholarships", kata Wakil Walikota.



Lanjutnya, banyak manfaat yang bisa diraih para peserta program Australia Awards. Dengan bersekolah di luar negeri, semakin membuka peluang kita untuk membangun networking yang lebih luas.


Ia berharapan banyak ASN Kota Bima yang tertarik mengajukan aplikasi program beasiswa ini. Dirinya pun menyatakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota akan mempermudah prosedur izin belajar bagi ASN yang telah lolos seleksi.



Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ida Ayu Sutrisni, MHID, serta tanya jawab dengan para peserta.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.