Awardee Polandia Siapkan Kontribusi untuk NTB



Mataram, Media NTB - Adanya program beasiswa dari Pemerintah Provinsi NTB telah mewujudkan banyak mimpi pemuda daerah  yang ingin bersekolah di luar negeri. Sebelumnya, mimpi tersebut selalu terkendala biaya dan kesempatan yang terbatas. Kini semua itu tak lagi menjadi halangan.



Hal tersebut diceritakan oleh Muhammad Alam Setiawan, penerima beasiswa asal Lombok Tengah saat Pre-Departure Training (DPT)  Program dan Pelepasan Awardee Batch II Tujuan Polandia, di Pendopo Gubernur NTB (10/2).



Alam panggilan akrab, menyampaikan bahwa melanjutkan pendidikan ke luar negeri merupakan keinginan yang sudah lama dicita-citakannya. Namun katanya, baru kali ini bisa terwujud, saat pemerintah Provinsi NTB memberikan beasiswa ke para pemuda.



"Bersyukur bangat,  ini rezeki yang tidak disangka-sangka," ungkap alumni Unram yang akan melanjutkan Program Master Tourism and Recreation di Vistula Group of Universities, Polandia.


 
Harapannya, saat di Polandia, ia tidak hanya belajar namun juga bisa membangun jaringan. Sehingga, setelah lulus nanti, ia dapat berkontribusi membangun NTB dan Indonesia yang lebih baik.



Awardee lainnya,  Imam Wierawansyah Eltara, dari Sumbawa menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada masyarakat dan pemerintah NTB. Sebab menurutnya,  dengan adanya beasiswa itu,  ia bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.



"Saya berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan tidak akan mengecewakan masyarakat NTB," ungkap pria yang mengambil program Master of Energy Management.




Hal senada juga disampaikan Ita Astuti,  penerima beasiswa asal Kacamatan Keruak,  Kabupaten Lombok Timur. Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak,  terutama masyarakat dan pemerintah NTB atas beasiswa itu. Pemerintah NTB katanya, telah memberikan kesempatan untuk membangun mimpinya melanjutkan pendidikan ke luar negeri . Sehingga suatu saat nanti dapat berkontribusi bagi masyarakat dan daerah NTB.



"Saya akan menjaga nama baik NTB di Polandia," ungkapnya. Ia juga berjanji, selepas lulus nanti,  akan membangun Sumber Daya Manusia  (SDM) di bidang pariwisata.



Pada bethc II ini,  sebanyak 27 orang pemuda NTB yang akan melanjutkan pendidikan S2 ke Negara Polandia. Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 15 Febuari 2019 mendatang.  Para alumni dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia itu telah melewati proses seleksi yang ketat. Baik dari segi akademik maupun wawasan keilmuan umum lainnya.



Mereka ini akan menimba ilmu di 4 kampus di Polandia, antara lain Collegium civitas, Warsawa University of Life Science dan Vistula Group of University dan University of Warsawa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.