Header Ads

Babinsa Manfaatkan Liburan Dampingi Petani Pupuk Jagung



Sumbawa, Media NTB - Babinsa Desa Kakiyang Koramil 1607-12/Moyo Hilir Serma A. Rahkan tidak mengenal hari libur. Hari libur dimanfaatkan untuk mendampingi warga binaannya memupuk tanaman jagung disekitar desa Kakiyang Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa, Minggu (27/1).



Hal ini mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. selaku pimpinannya.



Menurut Dandim Sumbawa, Babinsa sebagai ujung tombak satuan dalam pembinaan teritorial harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya. Hal itu dilakukan, kata Alumni Akmil 2000 tersebut, untuk mengetahui lebih dekat kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga terkait dengan Kamtibmas dan pertahanan wilayah.



"Kondisi kita memang saat ini masih fokus dengan rehab rekons pasca gempa karena sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa terkena dampak gempa, namun terkait dengan ketahanan pangan tetap menjadi perhatian kita bersama," ungkap orang nomor satu di jajaran Kodim Sumbawa tersebut.



Dandim Sumbawa berharap Babinsa yang desa binaanya terkena musibah gempa, selain fokus terhadap rehab rekons juga tetap konsen terhadap desa binaannya sehingga semua berjalan sesuai harapan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.