Header Ads

Gubernur NTB: Generasi Muda Tangguh Penentu Kemajuan Pembangunan



Mataram, Media NTB - Kemajuan pembangunan akan ditentukan oleh generasi muda yang tangguh. Untuk itu, harapan Pemerintah Provinsi NTB kedepan adalah mengirimkan anak mudanya lebih banyak lagi menuntut ilmu ke luar negeri.



Demikian disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat   Dr.  H. Zulkieflimansyah  saat menghadiri Pembukaan Konferensi Wilayah  Nahdlatul Ulama NTB ke-13 di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Pringgarata Lombok Tengah, Sabtu (18/01/2019).



Mengawali sambutannya Doktor Zul menyampaikan bahwa mengirimkan anak muda NTB ke luar negeri, bukan karena kualitas pendidikan di Indonesia kurang baik, namun justru agar kualitas pendidikan di Indonesia dapat dikenal di luar negeri dan membentuk jiwa anak muda Indonesia yang tangguh.



Doktor Zul menambahkan bahwa, menempuh pendidikan di luar negeri sebagaimana yang dicontohkan, hendaknya menjadi inspirasi bagi anak-anak muda NTB agar lebih bersemangat, sehingga apa yang didapatkan di luar negeri menjadi bekal untuk membangun daerah kedepan.   



“Dengan menempuh pendidikan di luar negeri anak-anak NTB akan terbentuk menjadi sosok yang mandiri dan terbuka wawasannya untuk melihat dunia secara lebih luas, sehingga terbentuk sosok yang cerdas dan berkepribadian sekembalinya nanti," ujar Doktor Zul.



Selain itu, Doktor Zul  juga berharap anak-anak NTB yang dikirim ke luar negeri akan menjadi teladan dan menyebarkan keindahan syiar islam di Indonesia yang dirasakan oleh ummat Islam di seluruh dunia.



Sementara itu, Ketua PWNU NTB Prof Dr. H. Masnun Tahir menjelaskan, penyelenggaraan Konferensi Wilayah (Konferwil) yang ke 13 ini berlangsung dua hari dari tanggal 18 hingga 19 Januari 2019 di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Pringgarata Lombok Tengah.



Beberapa acara formal yang dilakukan berupa sidang-sidang pengurus serta penyampaian Pertanggungjawaban. Acara Konferwil juga dimeriahkan dengan berbagai acara lain seperti Festival, Istigotsah serta Tabligh Akbar  oleh  K.H. Akmad Muwafik yang akrab disapa Gus Muwafiq asal Djogja.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.