Gubernur NTB Silaturrahmi dengan Masyarakat Desa Rite



Bima, Media NTB - Gubernur, di lapangan Desa Rite,  menegaskan masud kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Ambalawi.  Yaitu,  selain bersilaturrahmi,  juga untuk menjaring aspirasi masyarakat.  Kemudian,  gubernur memperkenalkan satu persatu kepala OPD yang mendampinginya saat itu.



Kemudian Gubernur lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat, terkait berbagai hal.  Seperti keberadaan infrastruktur jalan,  masjid, kepemudaan,  sekolah, infrastruktur DAM dan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kaum perempuan.



Kades Nipa,  Imran menilai kunjungan Gubernur merupakan hal yang luar biasa. Sebab,  dengan hadirnya Gubernur di tengah masyarakat dapat melihat langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat. 



"Saya setuju cara Gubernur kita ini menemui warga, " tuturnya.



Hal senada juga disampaikan Kihajar, salah satu tokoh pemuda di desa itu. Ia menyampaikan dengan turun langsung ke dusun dusun,  gubernur bisa langsung merespon kebutuhan masyarakat. Karena itu,  ia setuju dengan cara Gubernur yang lengsung turun,  melakukan blusukan ke masyarakat akar rumput.


"Ini langkah positif bagi kami," ungkapnya.



Sekda Kabupaten Bima, H. Taufikurrrahman Hak, M.Si  menjelaskan bahwa masyarakat Ambalawi merupakan keluarga besar gubernur yang sangat antusias dengan kehadiran gubernur. 



"Gubernur kita ini orang pintar, " ungkapnya. 



Ia menjelaskan saat ini pemerintah provinsi,  di bawah kepemimpinan Zul-Rohmi sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia. "beliu mengirim anak-anak muda kita belajar ke luar negeri," jelasnya. 



Ia berharap kehadiran gubernur dan rombongan memberikan keberkahan bagi masyarakat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.