Header Ads

Hadir di KSB, Prajurit Zipur Percepat Rehab Rumah Korban Gempa



KSB, Media NTB - Sebanyak 100 prajurit Bataliyon Zeni Tempur (Yon Zipur) V/Arati Bhaya Wighina (ABW) Kodam V Brawijaya tiba di Kabupaten Sumbawa Barat.



Penerimaan prajurit Zipur digelar dalam upacara di Lapangan Graha Fitrah, Jum’at sore (22/02/2019).



Kedatangan prajurit Zipur akan melaksanakan tugas teritorial percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Rusak Berat Korban Gempa di KSB.



Hadir dalam upacara tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat, Asisten Administrasi Umum dan Aparatur Setda KSB, sejumlah Kepala Dinas dan Camat.



Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T bertindak sebagai inspektur upacara. Wabup mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kompi dan prajurit Yon Zipur V/ABW Brawijaya, Malang, Jawa Timur.



‘’Atas nama Pemerintah KSB, saya mewakili Bupati mengucapkan selamat datang kepada Danki dan prajurit Yon Zipur V Brawijaya. Mudahan kehadiran prajurit Yon Zipur dimudahkan oleh Allah untuk bekerjasama menyelesaikan rehab rekon (rehabilitasi dan rekonstruksi) rumah rusak berat korban gempa di KSB. Semoga para prajurit betah selama berada di KSB,” kata Wabup.



Wabup menyampaikan musibah gempa di KSB terjadi pada 19 Agustus 2018. Dari musibah tersebut sebanyak 18.514 unit rumah warga rusak. 1.240 unit di antaranya rusak berat. Ada enam tahap pendataan rumah warga korban gempa yang akan mendapat dana rehab dan rekon. Tetapi baru tahap satu dan dua yang telah terlaksana. Total dana stimulan pembangunan dan perbaikan rumah tahap satu dan dua senilai Rp. 109,3 miliar.



Rumah rusak yang telah terbangun di dua tahap tersebut sebanyak 80 persen. Sementara sisanya sebanyak 471 unit.



Usai Upacara, Wakil Bupati mengalungkan selendang kain khas KSB kepada Komandan Upacara sebagai simbol selamat datang dan menyalami para prajurit.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.