Header Ads

IDI Cabang Kota Bima Gelar Seminar Bima Multidiciplinary Medical Update 2019



Bima, Media NTB - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bima menggelar Seminar Bima Multidiciplinary Medical Update di aula Kantor Walikota Bima, pada Sabtu siang, 26 Januari 2019.



Seminar dibuka oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH. Peserta berjumlah 150 orang terdiri atas para dokter yang berasal dari kabupaten/kota di Pulau Sumbawa dengan Narasumber dr. H. Muhammad Ali, Sp. PD, dr Nurrayu Miratu, Sp. A, dr. Doddy Ario Kumboyo, Sp. OG, dan dr. Made Mahayasa, Sp.OG.



Hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setda Kota Bima Drs. H. M. Farid, M.Si, Ketua IDI Wilayah NTB dr. Doddy Ario Kumboyo, Sp. OG, Ketua IDI Cabang Kota Bima dr. H. Muhammad Ali, Sp. PD, anggota IDI Cabang Kota Bima, serta perwakilan instansi terkait.



Ketua Panitia dr. M. Akbar melaporkan, seminar digelar dalam rangka peningkatan kapasitas dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.



Ketua IDI Cabang Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota Bima yang berkenan hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, ia berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bima yang akan menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Sekretariat IDI Cabang Kota Bima.



"Kemarin kami sempat beraudiensi dengan Bapak Walikota, IDI akan diberikan lahan untuk membangun kantor sekretariat. Atas nama IDI Cabang Kota Bima kami sampaikan terimakasih", ucapnya.



Kedepan, IDI Cabang Kota Bima akan terus menjalin sinergi dengan Pemerintah daerah. "Apapun kegiatan Pemerintah Kota Bima yang membutuhkan bantuan IDI, kami siap mendukung dan membantu", ujar dr. Muhammad Ali, Sp. PD.



Ketua IDI Wilayah NTB menyampaikan harapan agar seminar kesehatan seperti ini dapat dilakukan secara reguler dengan dukungan pemerintah daerah untuk meningkatkan wawasan para dokter agar pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. Ia juga berpesan agar para peserta selalu menjaga etika profesi dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.



Wakil Walikota dalam sambutannya mengapresiasi Ikatan Dokter Indonesia atas terlaksananya seminar kesehatan dalam upaya menambah pengetahuan tentang multidiciplinary medical update 2019 atau pembaruan medis multidisiplin tahun 2019.



Dikatakannya bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang linear dengan tingkat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bima terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan baik melalui peningkatan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).



Untuk meningkatkan mutu SDM dan kualitas pelayanan kesehatan, Pemerintah Kota Bima bersedia mengirim dokter muda untuk melanjutkan studi menjadi dokter spesialis. "Kalau ada teman-teman dokter yang hadir pada saat ini yang mau lanjut studi spesialis, tahun ini Pemerintah Kota Bima siap untuk berangkatkan dua orang", ujar Wakil Walikota.



Pada akhir sambutannya, Wakil Walikota mengajak semua pihak untuk membangun kebersamaan untuk mewujudkan Kota Bima yang sehat dan mandiri.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.