Header Ads

Jalan Lintas Langgudu Selatan Parah, Warga Desak Segera Diaspal


Bima, Media NTB - Pemuda Pojok Repoblik Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bima segera melakukan perbaikan jalan poros tengah sebelah Selatan Kecamatan Langgudu. Jalur tersebut menghubungkan Kecamatan Monta – Waduruka – Pusu -Karampi dan Sarae Ruma yang hingga saat ini kondisinya rusak parah.



Hal itu diungkapkan Iwardin salah satu warga desa Karampi berdasarkan hasil jaringan aspirasi masyarakat dari sebelah Selatan kecamatan Langgudu.



Aspirasi masyarakat itu ia sampaikan melalui pandangan umum Pemuda Pojok Repoblik desa Karampi terhadap Kerusakan jalan di wilayah Langgudu Selatan tersebut sudah semakin parah, tapi pemerintah Kabupaten Bima terkesan tidak peduli.



Menurutnya, kondisi jalan yang hingga kini masih rusak parah tersebut sangat membahayakan bagi setiap pengguna, karena melewati jalan bebatuan dan kerikil, Katakan saja kalau hujan Jalan Rayapun ikut Becek.



"Melihat penggunaan jalan raya penghubung Antara Langgudu selatan Dengan Kecamatan Monta Dalam Adalah satu satunya jalan yang mempercepat Akses Masyarakat untuk beraktivitas Pulang/Pergi Daerah selain menyebrangi Luasnya Lautan Teluk Waworada ini" ungkapnya.



“Keluhan tentang infrastruktur jala raya ini menjadi hal yang mendasar serta persoalan klasik bagi masyarakat desa Karampi dan Sekitarnya,” tutur dia.



Pihaknya berharap pemerintah kabupaten Bima dapat menindaklanjuti dan juga mengakomodir sejumlah permintaan perbaikan jalan raya oleh warga itu.



Hal senada juga dikeluhkan oleh warga dusun Tamandaka desa Waduruka.



Umaruddin kepada media ini mengeluhkan bahwa kondisi jalan yang sudah dibuka oleh pemerintah beberapa tahum silam, kondisinya belum dilakukan pengerasan apa lagi diaspal. Padahal menurutnya, keberadaan jalan itu sangat diharapkan oleh warga masyarakat yang ada di 4 desa yakni Waduruka, Pusu, Karampi dan Sarae Ruma.



Umar berharap, pemerintah kabupaten Bima, Pemerintah Provinsi NTB agar membuka mata dan meperhatikan kesengsaraan masyarakat di seberang teluk waworada kecamatan Langgudu kabupaten Bima.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.