Header Ads

Kesenian NTB danTiongkok Meriahkan Imlek 2019



Bima, Media NTB - Perayaan Tahun Baru Imlek Bangkit bersama menuju NTB Gemilang 2019 dimeriahkan berbagai kesenian tradisional NTB danTiongkok. Perayaan ini ditandai dengan pemukulan tambur oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB lr. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc. Ph.D bersama Konjend. RRT Gou Haodong di Taman Sangkareang Kota Mataram, Senin malam (11/02).



Kesenian NTB yang ditampilkan antara lain Tarian Penyambutan sasak, Tarian Dzikir Zaman dan Tarian Jaran Endot. Sedangkan kesenian Tiongkok seperti Tarian porselin, demo alat musik erhu, Pertunjukan Sulap Fantastic, Lagu Nelayan Danau Wu (seruling), Akrobatik Kesenian Payung  dan tarian Barongsai.



Sekda NTB Rosiady Sayuti menyampaikan bahwa, perayaan Imlek Bersama ini merupakan salah satu ikhtiar kita, agar masyarakat bisa lebih saling memahami kesenian dan kebudayaan di dua negara.



"Harapan kita masyarakat dari dua kebudayaan, yaitu NTB dan Tiongkok dapat saling mengenal dan saling mempererat hubungan kerjasama selanjutnya," ujar Rosiady.



Sekda juga menjelaskan bahwa saat ini, Pemerintah Provinsi telah melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah RRT di bidang pendidikan, dimana beberapa waktu yang lalu, NTB telah mengirim mahasiswa untuk belajar ke Korea menimba ilmu di bidang kesehataan.



Pada kesempatan itu, Konjen RRT Wilayah Denpasar mengungkapkan kebahagiaanya dapat hadir di Lombok merayakan Tahun Baru Imlek bersama masyarakat NTB karena dalam perayaan tahun baru imlek ini, ia dapat menghadirkan kesenian dari Chagsi.



Dia akhir sambutannya, Gou Haodong juga tidak lupa menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan alam NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.