Header Ads

NTB Care Resmi Hadir di Kabupaten Dompu



Dompu, Media NTB - Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Kabupaten Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si mewakili Bupati Dompu membuka kegiatan Pelatihan Admin Sistem dan OPD Aplikasi NTB Care Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB beserta tim pengembang aplikasi, Kepala OPD lingkup Pemkab Dompu beserta admin yang telah ditunjuk pada masing-masing OPD, bertempat di Gedung PKK Kab. Dompu pada Rabu, (20/02/2019).



Sebagai leading sektor dari hadirnya aplikasi NTB Care, Dinas Kominfotik Provinsi NTB terus melakukan sosialisasi atas penggunaan serta manfaat dari hadirnya aplikasi tersebut, Aplikasi NTB Care yang merupakan program pengaduan masyarakat dalam jaringan (Daring) yang menjadi mata telinga dan tangan Pemerintah Daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada Pemerintah secara langsung, tanpa melalui prosedur protokoler sehingga sangat memberikan afektifitas khususnya terkait waktu dan prosedural.




Usai launching pada bulan September tahun 2018 lalu, sosialisasi diberbagai OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB  dan di Kabupaten Kota, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik sebagai admin system Program aplikasi NTB Care kembali melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi NTB Care untuk admin agency instansi yang ada di Kabupaten Dompu dengan didampingi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu.



Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Tri Budiprayitno, dalam penyampaian sambutannya mengungkapkan bahwa program ini merupakan salah satu langkah percepatan dalam mendukung program Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah.



“Sesaat setelah pelantikan, gubernur memanggil secara khusus dan meminta bagaimana untuk kami dapat menghadirkan suatu wadah yang dapat mengakomodir banyak permasalahan di tingkat masyarakat secara cepat,” ungkapnya.




Selanjutnya di sampaikan pula bagaimana proses dalam merealisasikan seperti pembuatan dan pengembangan aplikasi yang saat ini menjadi pilar utama dari aduan masyarakat kepada Pemerintah Provinsi NTB di era kepemimpinan gubernur Zulkieflimansyah.



“Untuk percepatan proses pengembangan aplikasi, kami memutuskan untuk rekrutmen tenaga ahli yang memang kualifikasi pada berbagai bidang IT,” imbuhnya.



Pada kesempatan yang sama Bupati Dompu dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Aparatur  H. Sudirman Hamid menyampaikan, bahwa selama ini dalam menjalankan aktifitas-aktifitas pemerintahan kita memang membutuhkan hal seperti ini sebagai saluran untuk mengetahui secara cepat atas permasalahan ditingkat masyarakat.



“Saya menyambut baik atas hadirnya aplikasi ini, dan saya merasa ini sangat memberikan banyak kemudahan dan manfaat untuk waktu ke depan,”ungkapnya, yang selanjutnya membuka secara resmi pelatihan.




Guna tercapainya target dan sasaran pelatihan Aplikasi NTB Care, Kadis Kominfo Kabupaten Dompu Ir, Fahrudin dalam sela waktu sesi pelatihan, tidak lupa memberikan arahan agar seluruh peserta pelatihan dapat benar-benar menguasai sistem dari aplikasi NTB Care. 


“Mri manfaatkan kesempatan ini, untuk mengetahui sebanyak mungkin cara managemen dan penggunaan aplikasi ini,” himbaunya.




Memasuki rangkaian inti dari pelatihan, selanjutnya sesi bimtek penggunaan aplikasi NTB care yang direspon dengan sangat antusias oleh seluruh admin OPD dengan langsung mempraktekkan penggunaan dari aplikasi, mulai dari instalasi, register admin, serta tanya jawab akan bagaimana memanfaatkan berbagai fiture yang terdapat pada aplikasi NTB care.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.