Header Ads

Pasca Kebakaran di Renda, Sejumlah Pihak Salurkan Bantuan



Bima, Media NTB - Pasca kebakaran yang menimpa 40 Unit rumah warga Dusun Co'o Dompo Desa Renda-Belo Senin (19/2) sejumlah bantuan baik dari pemerintah daerah organisasi sosial maupun elemen lainnya disalurkan baik melalui Posko Tanggap Bencana maupun penyaluran langsung ke lokasi kebakaran.



Sejumlah pihak yang menyalurkan bantuan antara lain Kadis Kominfostik H. Abdul Wahab, Usman, SH, M.Si dan ASN Dinas Kominfostik Kabupaten Bima berupa air mineral, mie instan dan pakaian layak pakai.



Hingga hari ketiga, pasca bencana Rabu (20/2) Dinas Sosial melalui Tagana dan TRC Penanggulangan Bencana BPBD mendirikan dapur umum di Posko Tanggap Bencana yang dipusatkan di kantor Desa Renda.



Berdasarkan Data Posko Tanggap Bencana, sebanyak 37 Kepala Keluarga dan 138 warga menjadi korban kebakaran 31 rumah rusak berat dan 6 unit rumah mengalami kerusakan ringan.



Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Bima yang juga Kepala Posko Tanggap Bencana Rizal Mukhlis mengatakan, "sesuai instruksi Bupati Bima, kegiatan Dapur Umum dilaksanakan selama 7 hari mulai Selasa (19/2) sampai Senin (25/2) yang akan dilanjutkan dengan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.



Di lokasi bencana, selain penyaluran bantuan dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat, juga dilakukan pengobatan gratis oleh 6 orang Tim medis Puskesmas Belo.



Sepanjang Rabu (20/2) tim sudah melakukan pengobatan gratis kepada 40 warga yang umumnya terluka berupa suntik anti tetanus, batuk dan trauma healing.



Pada pagi hari sebelumnya Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, SE juga mengunjungi warga korban kebakaran dan instruksikan agar Tim Tanggap bencana lebih intensif menyalurkan bantuan pangan dan sandang yang dibutuhkan warga di lokasi kebakaran.



Bagi organisasi maupun warga yang ingin menyalurkan bantuan dapat menyampaikan ke Posko Kantor Desa Renda atau dapat menghubungi Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Rizal Mukhlis (HP. 085338875858 atau Sekretaris BPBD Kabupaten Bima Indra Nurjaya (HP 085337561884). (Tim Komunikasi Publik Diskominfostik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.