Header Ads

Pemerintah Kota Bima Siapkan Anggaran 12,5 Miliar Untuk Pemuda

Feri Sofyan SH.

Bima, Media NTB - Wakil walikota Bima menghadiri dalam kegiatan organizing committe pengurus DPD KNPI Kota Bima, yoth talkshow, Kamis (14/02/19).



Kegiatan yang berlangsung di Bima Tirta ini di buka secara resmi oleh wakil walikota Bima Feri Sofyan SH. Dengan mengangkat tema “Pemuda bicara masa depan daerah”.



Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Bima atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat positif ini. Dikatakannya, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat perlu melibatkan semua unsur kelompok masyarakat, salah satunya adalah pemuda dan pemudi.



“Pemuda menyimpan potensi besar untuk memimpin pembangunan di daerah, Mereka dapat menjadi kunci keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran zaman now. Aktivitas pemuda saat ini, sangat dekat dengan kecepatan informasi dan perkembangan teknologi. Hal tersebut diyakini menjadi modal besar bagi para pemuda untuk tidak lagi cuek terhadap pembangunan di daerahnya”, katanya dalam sambutannya.



Lanjut dia, ada beberapa peran yang dapat dilaksanakan oleh pemuda dalam mendukung pembangunan daerah diantaranya adalah memperdalam ilmu dan pulang kembali ke daerah untuk menyampaikannya ke masyarakat, serta menjadi wakil terdepan dalam berbagai ajang kompetisi masyarakat. Kompetisi di sini tidak boleh dipahami secara sempit hanya sebatas perlombaan, tetapi bagaimana pemuda memiliki daya saing yang handal dari segi kualitas maupun kuantitasnya.



“Kami juga menyadari bahwa pemuda adalah kalangan masyarakat intelektual, apalagi yang tergabung dalam KNPI dan ini perlu di akomodir karena cita-cita, ilmu serta semangat itu sangat di butuhkan”. Jelasnya.



Namun dalam kegiatan semacam ini jangan sampai berhenti sampai di sini, karena memang ide dan gagasan kaum muda sangat di perlukan dalam membangun kota bima yang tercinta ini.



“Apalagi dalam visi misi kami yang dituangkan dalam kegiatan tahunan 2019 ini, kami sudah menyiapkan anggaran 12, 5 miliar untuk menggerakan ekonomi di kalangan kaum muda, dan kami akan merekrut pemuda atau sarjana di setiap kelurahan sebagai pengganti pengelola ekonomi masyarakat”. Bebernya.



Akan tetapi program tersebut tidaka mungkin berjalan dengan baik, kalau tidak ada dukungan dari kalangan pemuda, maka dari itu perlu ada komitmen bersama bagaimana membangun Kota Bima 5 tahun kedepan.


“Karena keberadaan pemuda di kalangan masyarakat ini sangat penting, bahkan pemuda merupakan energi yang tidak mampu terbantahkan dalam membangun bangsa dan negara ini”. Terangnya.



Pemuda merupakan elemen penting yang melekat dalam negara NKRI ini, dan pemuda tidak bisa melupakan sejarahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia ini. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.