Header Ads

Salut!! Gerakan Muslimah Solid Wera Canangkan Kegiatan Festival Hijab



Bima, Media NTB - Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Kewajiban menutup aurat ini sebagaimana syariat yang telah disebutkan dalam Alquran dan Hadits. Namun, meski demikian di era pesatnya teknologi informasi ini banyak kalangan muslimah yang belum memahami tentang makna di balik kewajiban utama menutup aurat ini.



Ratusan remaja putri yang berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Wera akan melakuakan kegiatan yang bernuansa Islamiah yaitu mengadakan kegiatan Festival Hijab dengan Tema utama yaitu, "The Power Of Hija" dan beberapa agenda yaitu; 1. Talk Show dengan tema Tema " Hijabku Hijrahku" dan akan disampaikan oleh beberapa pemateri perempuan dan 2. Agenda jalan sehat dan santai dengan menggunakan "rimpu mbojo" yang akan digelar pada sabtu, (16/02/2019) di gedung serbaguna Tawali Wera.



Salah satu Pengurus GERIMIS, Wulan Laraya yang dihubungi oleh Media Ntb lewat Via Teleponnya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar perempuan-perempuan wera tidak dipengaruhi oleh perkembangan zaman namun tetap berbegang teguh pada syariat Islam.



"Kegiatan ini bertujuan agar generasi kita tidak dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan pergaulan-pergaulan bebas" jelas Wulan.



Selain itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua GERIMIS Kasrina Nursyahrini yang dikonfirmasi oleh Media Ntb pada, kamis (14/02/2019), Bahwa kegiatan tersebut bertepatan dengan hari hijab nasional yang jatuh pada tanggal 1 februari.



"Kegiatan ini sebenarnya bertepatan dengan hari hijab nasional yang jatuh pada 1 februari kemarin, hanya saja kita agendakan sekarang agar generasi tidak gagal paham dengan adanya hari Valentine atau hari kasih sayang se dunia" jelas Kasrina.



Kasrina juga menambahkan bahwa perlunya remaja-remaja sekarang untuk menggunakan hijab agar kita tidak mudah dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan pergaulan bebas karena menurut Kasrina Hijab adalah benteng yang paling kuat untuk perempuan Islam.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.