Header Ads

Sambut Yonzipur 2/SG di LIA, Danrem Tekankan Segera Beradaptasi dan Hindari Pelanggaran



Lombok Tengah, Media NTB - Danrem 162/WB seusai paparan tentang percepatan rehab rekon dihadapan rombongan Staf Umum TNI AD dan LO BNPB di VIP Room Bandara LIA, Danrem 162/WB bersama rombongan langsung menuju lokasi penerimaan kedatangan 1 SSK anggota Yonzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya Palembang di sekitar VIP Room Bandara Lombok International Airline, Senin (18/2).



Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengucapkan selamat datang kepada satuan Yonzipur 2/SG di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.



"Kehadirian para prajurit di wilayah NTB sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat yang terdampak gempa untuk membantu para Fasilitator dan Aplikator terkait percepatan proses rehabiltasi rumah rusak berat pasca gempa," ungkapnya.



Dijelaskannya, penambahan personel 1 SSK Yonzipur 2/SG akan ditempatkan di Kodim 1607/Sumbawa dan langsung bergabung dengan Fasilitator baik sipil, TNI dan Polri yang sudah ada di Pulau Sumbawa.



"Segera lakukan penyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kalian bertugas, adakan koordinasi yang baik dengan Pokmas, Fasilitator dan Aplikator yang ada di Kabupaten Sumbawa agar proses percepatan rehab rekon rumah rusak berat dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.



Selain itu, Alumni Akmil 93 tersebut juga memberikan penekanan kepada 100 orang personel Yonzipur 2/SG untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra TNI yang sudah terbangun di masyarkat khususnya di Provinsi NTB.



"Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan dan semangat serta dedikasi sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara Profesional sehingga tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.



Sementara LO Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Kolonel Czi Dian Hendra saat di wawancara bersama Danrem 162/WB oleh sejumlah media menyampaikan tahap rehab rekon masih berlanjut baik untuk rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat.



Menurutnya, penambahan personel TNI Ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses rehab rekon di wilayah Provinsi NTB yang terkena dampak gempa.


Kolonel Dian Hendra berharapa semoga dengan adanya dukungan ini, proses percepatan rehab rekon seluruhnya bisa diselesaikan hingga bulan April mendatang.



Acara penyambutan tersebut dihadiri Kajati Provinsi NTB Arief, SH., MM., LO dan Tim Wasev BNPB RI, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, para Kasi, Pasi dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.