Sampaikan Keluhan Langsung ke Gubernur



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menerima langsung keluhan Camat dan beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa dan Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat di Pendopo Gubernur NTB, (21/02/2019). Kepala Desa yang hadir, diantaranya Kades Lunyuk Rea, Andre Pratama, Kades Lunyuk Ode, Hermansyah, Kades Jamu Masharuddin,  Kades Empang, Deni Murdani, Kades Suka Maju, Komangsuwandia.



Para Camat dan kepala desa itu menghadap Gubernur untuk menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat. Di antaranya, keinginan masyarakat Kecamatan Lunyuk menjadikan lokasi bumi perkemahan Lunyuk sebagai lokasi bumi perkemahan terpadu. "Pemanfatanya bisa dikelola masyarakat setempat misalnya menjadi obyek wisata," Ungkap Sekretaris Camat Lunyuk, Sudirman, S.Sos.



Sementara itu, Camat Brang Ene, M. Taufik melaporkan beberapa kondisi jalan rusak dan jembatan putus di wilayahnya. Hal itu katanya akan berdampak pada mobilitas masyarakat. Terutama untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.



Gubernur NTB dalam pertemuan itu langsung merespon baik keinginan mesyarakat itu.  Rencananya, dalam waktu dekat Gubernur bersama Kadis PU, Kadis Pertanian dan kepala BWS NTB akan turun tangan dan meninjau langsung apa yang menjadi laporan dari Sekretaris Camat Lunyuk dan Camat Brang Ene itu.



Gubernur juga menginginkan agar tugas-tugas pelayanan itu bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi menyangkut kebutuhan mendasar masyarakat.  Karena itu, Gubernur meminta seluruh kepala OPD untuk cepat merespon terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. "Dengan cepat merespon maka kita bisa mencarikan solusinya, " ungkap Gubernur  didampingi Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala BWS Provinsi NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.