Header Ads

Staf Ahli Walikota Bima Buka Pelatihan Kader PMII Se-Pulau Sumbawa


Bima, Media NTB - Staf Ahli Walikota Bima Drs. M. Nor A. Madjid membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Pulau Sumbawa masa khidmat 2018-2019 di Gedung Seni dan Budaya, pada Rabu malam, 20 Februari 2019.



Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD II KNPI dan Ketua GP Ansor Kota dan Kabupaten Bima, pimpinan organisasi Islam, serta Pengurus PMII Cabang Bima.



Staf Ahli Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima berkomitmen membangun daerah ini bersama pemuda. Diharapkannya para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, khususnya organisasi PMII, dapat memberikan dukungan moral kepada pemerintah daerah dalam bentuk sumbangsih ide atau inovasi demi kemajuan pembangunan di daerah.



Selain itu, organisasi PMII sebagai organisasi pemuda terdidik dapat memainkan perannya secara bersama masyarakat dan pemerintah mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi daerah, karena PMII bukan hanya milik Islam tetapi telah menjadi harapan masyarakat.



Staf Ahli Walikota mengajak keluarga besar PMII untuk terus melanjutkan partisipasi aktifnya dalam penyelenggaraan pembangunan dan memaksimalkan kegiatan pelatihan kader, sehingga dapat dirasakan manfaatnya dalam membentuk karakter para kader PMII yang merupakan calon pewaris pembangunan.



Kader PMII juga diminta untuk tidak terlibat pada berbagai permasalahan yang tidak produktif yang bertentangan dengan tujuan awal didirikannya PMII.



"Mari kita wujudkan Indonesia yang lebih aman, Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih demokratis dan Indonesia yang lebih sejahtera", ujar Staf Ahli Walikota.



Ketua Umum PMII Cabang Bima Wiro Ardiansyah mengatakan PKD PMII tahun ini mengangkat tema "Meneguhkan Semangat ke-Indonesiaaan, ke-Islaman dan ke-PMIIan". Diharapkan Kader PMII mampu menjaga keutuhan bangsa dan tetap konsisten terhadap ajaran Ahlussunah wal Jamaah.


Ketua Majelis Pembimbing PMII Cabang Bima Adiman Husain berharap para kader PMII menjadi kader sejati yang bisa menjadi generasi penerus sekaligus pemimpin yang berkualitas di masa yang akan datang.



PKD diikuti oleh 30 peserta dari PC PMII Bima, Dompu dan Sumbawa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.