Wagub NTB Resmikan Huntara dan Mastara Baznas NTB



Lombok, Media NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Hunian Sementara (Huntara) dan Masjid Sementara (Mastara) untuk korban gempa bumi di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok Utara, hari ini, Jum’at, 01 Februari 2019.



“Alhamdulillah keberadaan Baznas di NTB telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya  dalam membantu pembangunan huntara pasca gempa di NTB,” jelas wagub.



Wagub juga mengingatkan kepada masyarakat korban gempa yang telah terisi rekeningnya dari dana bantuan pemerintah untuk pembangunan hunian tetap supaya segera memanfaarkannya sesuai dengan peruntukannya.



“Telah lebih dari 70 persen masyarakat yang telah terisi rekeningnya dari dana bantuan pemerintah. Bagi yang sudah terisi rekeningnya, supaya segera membentuk pokmas sehingga hunian tetap dapat segera terbangun yang nantinya didampingi oleh fasilitator,” jelas Wagub.



Sementara itu, Ketua Baznas NTB TGH. Salimul Jihad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Baznas NTB akan terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya sehingga keberadaan Baznas semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



Peresmian Huntap dan Mastap ini ditandai oleh pemukulan bedug oleh Wagub yang didampingi oleh ketua Baznas NTB, Karo Kesra NTB, dan sejumlah pejabat dari Kabupaten Lombok Utara.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.