Header Ads

Wakil Gubernur NTB Ungkap Peran Penting Wanita



Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd bersilaturrahim dengan wartawan media cetak/ elektronik/online Provinsi NTB, sekaligus konferensi pers dalam rangka  memperingati hari Pers Nasional tingkat Provinsi NTB di Mataram, Rabu (6/1/2019).



Ummi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur ini mengungkapkan peran wartawan sangat penting dalam menyampaikan informasi, terkait progres rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa, karena wartawan adalah penyampai informasi yang sangat cepat dan dipercaya oleh masyarakat.



"Peran wartawan semua sangat lah penting, apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB, tidak akan efektif tanpa wartawan yang memberikan informasi kepada kita serta masyarakat kuas terkait permasalahan ini," terang Ummi Rohmi.



"Hampir 100% dana rehab rekon sudah masuk ke rekening masyarakat dan sudah lebih dari 5000 rumah telah dibangun, dan semua proses sedang berjalan dengan maksimal, dibandingkan dengan daerah lain yang mengalami musibah yang sama, penanganan di NTB ini termasuk sangat cepat," kata Wakil Gubernur.



Namun Wakil Gubernur perempuan pertama di NTB ini juga tidak menafikan bahwa ada saja berita-berita yang kurang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya terkait pemberitaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa ini.



"Pemerintah butuh dikritisi dan butuh diberikan masukan terkait kinerja namun harus proporsional yang memang sesuai dengan apa yang harus dilakukan karena memang di NTB ini banyak sekali PR kita yang harus segera diselesaikan," tambahnya.



Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB dan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB yang juga hadir mengisi acara tersebut memberikan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh para awak media terkait rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa.



Pada kegiatan jumpa pers tersebut turut hadir pula, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Dinas LHK Provinsi NTB, dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.