Header Ads

Asisten I Buka Sosialisasi P4GN



Bima, Media NTB - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs. H. M. Farid, M.Si, membuka acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Instansi Pemerintah Kota Bima.



Sosialisasi berlangsung di aula Kantor Walikota Bima, Selasa, 26 Maret 2019, dihadiri pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Bima.



Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid melaporkan bahwa sosialisasi digelar selama 2 hari tanggal 26 - 27 Maret 2019 sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak besar bagi generasi muda dan masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara.



Selain itu, bertujuan membekali peserta tentang pentingnya bahaya narkoba, sehingga nantinya diharapkan menjadi duta P4GN bagi dirinya, keluarga, lingkungan dan masyarakat, serta pembentukan Satgas/relawan anti narkoba, tiap-tiap Perangkat Daerah dan sekolah.



Sasarannya adalah semua Perangkat Daerah dan sekolah-sekolah lingkup Pemerintah Kota Bima serta para kader kampung KB berjumlah 300 orang.



Narasumber yakni unsur pemerintah daerah Kota Bima, BNNK Bima, serta Polres Bima Kota.



Asisten I dalam sambutannya mengatakan masalah narkoba ini harus mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Semua pihak harus terlibat dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba, khususnya di Kota Bima yang merupakan tujuan kegiatan sosialisasi ini yang dirangkaikan dengan pembentukan satgas narkoba.



Keberadaan satgas narkoba memegang peranan penting, karena dibutuhkan keterlibatan multisektor dalam masalah penanggulangan narkoba. Karenanya, Asisten I mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN di lingkungan instansi Pemerintah Kota Bima.



Lebih lanjut, Asisten I mengatakan Pemerintah Kota Bima memberikan perhatian yang sangat besar dalam upaya ini, "Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan tes urine ASN, bekerjasama dengan BNNK Bima. Kedepan, Pemkot Bima akan semakin menajamkan upaya untuk penanggulangan narkoba", ujarnya.



Ia berharap keterlibatan para ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dalam melaksanakan kontrol sosial untuk mencegah peredaran gelap narkoba, "Mari bersama-sama berperang melawan narkoba," tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.