Header Ads

Banjir di Sanggar, Pemkab Bima Salurkan 5 Ton Beras Cadangan



Bima, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan beras yang berasal dari cadangan pangan pemerintah sebanyak 4 ton kepada korban banjir di Kecamatan Sanggar.



Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP, Ir. Anhar mengatakan beras yang didroping Senin (18/3) tersebut diperuntukkan bagi 200 kk di 5 desa yaitu desa Piong, Kore, Sandue, Taloko dan Oi Saro. Bantuan pangan tersebut sudah diserahkan oleh Wakil Bupati Bima saat mengunjungi lokasi bencana Senin kemarin.



"Untuk memenuhi kebutuhan warga korban banjir, Kamis (21/3), DKP akan memberikan bantuan tambahan sebanyak 1 ton yang diperuntukkan pada 100 KK". Jelasnya di kantor DKP.



Menanggapi soal bantuan bagi korban banjir di kecamatan Belo dan Palibelo, Anhar mengatakan bahwa sementara ini, banjir yang melanda dua kecamatan tersebut masih ranah Dinas Pertanian dan Perkebunan.




"Terkait bencana banjir yang menimpa kedua kecamatan tersebut belum bisa mengintervensi dengan beras. "Kalau sudah terjadi gagal panen, itu menjadi kewenangan DKP dan akan dilakukan intervensi dengan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CCP)". Tegasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.