Header Ads

IMM Cabang Bima Peringati Milad ke-55



Bima, Media NTB - Rabu malam, 20 Maret 2019, di Paruga Nae Kota Bima, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima memperingati hari jadi yang ke-55 dengan tema: “Membumikan Gerakan IMM Mewujudkan Indonesia yang Berkemajuan”.



Hadir Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri, SE, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan dan Politik Drs. M. Nur A. Majid, MH, Anggota DPR RI Syafruddin, ST, MT, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Ketua Umum PC IMM Bima Andriadin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, PDM Kota Bima, unsur Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bima, Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), KPU Kabupaten Bima dan Bawaslu Kota Bima.



IMM adalah sebuah organisasi gerakan mahasiswa Islam, sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan. IMM berdiri di Yogyakarta, tanggal 14 Maret 1964 M / 29 Syawal 1384 H.



Mewakili Walikota, Drs. M. Nur A. Majid, MH, mengucapkan selamat hari jadi kepada IMM, khususnya keluarga besar IMM Cabang Bima.



“Tema yang diangkat dalam milad IMM tahun ini adalah Membumikan Gerakan IMM Mewujudkan Indonesia yang Berkemajuan. Kemajuan identik dengan perubahan. Perubahan menuju masyarakat yang sejahtera dan membawa Kota Bima menjadi salah satu Kota yang diperhitungkan di Indonesia, menjadi komitmen Walikota dan Wakil Walikota Bima saat ini”, kata Drs. M. Nur A. Majid, MH.



Dalam mewujudkan perubahan ini, memang dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, praktisi, ilmuwan, dan masyarakat sipil termasuk di dalamnya para pemuda yang bersungguh-sungguh dalam melakukan perubahan.



“Saya kira hal inilah yang menjadi salah satu tantangan bagi para pemuda masa kini yang sering disebut sebagai calon pemimpin bangsa masa depan”, katanya.



Diingatkannya, seiring dengan bertambahnya usia IMM, tentunya menjadi sebuah momentum yang bukan hanya sekedar bersifat seremonial belaka dan bukan pula rutinitas tanpa makna. Namun lebih pada evaluasi dan introspeksi diri terhadap perjalanan IMM sebelumnya, sehingga dalam perjalanan organisasi IMM ke depannya akan mampu mewujudkan cita-cita organisasi.



“Untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Bima mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang memiliki kepedulian dan kepekaan yang sangat tinggi demi kemajuan daerah yang kita cintai ini”, kata Drs. M. Nur A. Majid, MH.


Ia berharap kepekaan dan kepedulian yang dimiliki para mahasiswa kiranya terus dipupuk sehingga keberadaan mahasiswa sebagai mitra pemerintah dan masyarakat benar-benar sangat dirasakan manfaatnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.