Inilah Pelabuhan Tikus Masuknya Narkoba di Bima

Feri Priyanto S.Sos M.M.


Bima, Media NTB – Maraknya peredaran narkoba terjadi dimana-mana, sehingga dengan barang yang haram tersebut cukup membahayakan bagai generasi muda.



Namun untuk mengantisipasi bagi generasi maka Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) Bima, mengambil langkah strategis sehingga tidak banyak lagi memakan korban.



“Langkah strategis yang dilakukan selama ini oleh kita dari BNNK, sering melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan narkoba di Masyarakat, Sekolah maupun Kantor-kantor”. Ucap Feri Priyanto S.Sos MM. sebagai Kasubag Umum. Kamis (28/03/19).



Kata dia, sebenarnya di BNNK ini ada 3 poksi yang memberantaskan narkoba, diantaranya seksi pemberantasan, seksi penyuluhan narkoba dan seksi rehabilitasi.



“Jadi tiap tahunnya kita tetap rutin melakukan kegiatan, juga berkerja sama dengan mahasiswa yang Kuliah Kerja Nyata (KKN), karena langkah pencegahan untuk narkoba ini sangat penting di masyarakat, karena dalam UU No 06 tahun 2018, itu bukan saja tugasnya BNNK ataupun pihak Kepolisian akan tetapi tugas kita semua bagaimana untuk menyelamatkan generasi”. Harapanya.



Dijelaskannya, UU No 06 tahun 2018 itu lebih menekan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), supaya tiap tahunnya tetap melakukan kegiatan penyuluhan narkoba minimal di kantornya sendiri, lebih-lebih harus melakukan tes urine dan satuan anti narkoba.



“Karena dengan perkembangan jaman ini maka semakin berkembang juga peningkatan narkoba, maka lewat dari pada kegiatana semacam itu bisa mengurangi maraknya narkoba tersebut, apalagi pihak Bupati dan Walikota Bima sudah menyepakati dengan UU 06 Tahun 2018 itu”. Ujarnya.



Dirinya merasa senang, karena pengguna narkoba di Bima ini sudah menurun kalau dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, tapi yang paling penting yang harus diselamatkan itu kepada anak-anak sekolah.



“Hanya saja selama ini Pelabuhan-Pelabuhan tikus yang ada di Bima ini tidak di jaga dengan ketat, sehingga barang narkoba tersebut bisa masuk begitu saja, seperti Pantai Kolo, Wawo Rada, Kempo dan Dompu”. Terangnya.



Apalagi letak geografis indonesia ini berbentuk kepulauan, sehingga banyak tempat-tempat yang strategis untuk membawakan barang-barang tersebut salah satunya lewat jalur laut. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.