Header Ads

Janji Politik Lutfi - Ferry Mulai Realisasi, Sementara Fokus Pada Pembangunan Non Fisik



Bima Media NTB – 100 hari kerja Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima H.M Lutfi SE dan Ferry Sofian SH telah lewat, sejumlah Visi Misi dan Program yang menjadi janji politiknya pun dinanti nantikan oleh warga masyarakat kota Bima.



Adapun Visi yang dijanjikan Lutfi - Ferry pada waktu itu, mewujudkan Kota Bima yang berkualitas dan setara menuju masyarakat yang maju dan mandiri. Ucap kepala Bappeda Ir. Darwis H. Yusuf saat ditemui oleh media ini, Senin (25/03/19) lalu.



Selain dari Visi tersebut namun ada 5 lima misi yang dijanjikan pada waktu, diantaranya. “Mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan berdaya sains, Mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui, pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis pengembangan produk unggulan, menghadirkan penyelenggraan pemerintahan dan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, mewujudkan lingkungan yang berkualitas dan ramah melalui penyedian infrastruktur perkotaan yang terintegrasi dengan pengurangan resiko bencana, Mewujudkan masyarakat yang berkarakter dan beragamais”. Bebernya.



Kata dia, ada 9 program prioritasnya selama menjabat 5 tahun kedepan yaitu. Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, Pariwisata dan ekonomi kreatif, Peningkatan ekonomi masyarakat, Revormasi birokrasi, Pemantapan infrastruktur dan perumahan rakyat, Penanggulangan bencana, Budaya dan kearifan lokal dan berbasis nilai-nilai agama.



“Hanya saja selama 100 hari kerjanya, lebih fokus kepada pembenahan data dan informasi, lebih-lebih saat ini fokus pada pembangunan non fisik”. Katanya.



Menutup pernyataan persnya, Darwis mengaungkapkan bahwa janji politik Lutfi – Ferry untuk menaikkan insentif Rt, Rw, LPM, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas itu sudah direalisasikan sejak bulan January 2019 lalu.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.