Pemkab Bima - Unram Bahas Percepatan Pembangunan Politeknik



Mataram, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan menggandeng Universitas Mataram dalam pengembangan Sekolah Vokasi Sondosia menjadi Politeknik.



Untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Drs. H. Muzakkir, M.Sc melakukan Rapat Koordinasi Percepatan Pendirian Politeknik Bima dengan Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum beserta pejabat terkait Unram Rabu (27/2) di Rektorat setempat.



Muzakkir mengatakan, dalam Rakor tersebut Pemkab Bima dan Unram sepakat untuk mengintensifkan kerjasama untuk percepatan pendirian Politeknik dimaksud. "Untuk kepentingan tersebut Pemkab diharapkan untuk segera menyiapkan lahan seluas 10 hektare". Terang mantan Asisten II Setda Kabupaten Bima ini.



Dijelaskan Muzakkir, selain soal sarana dan prasarana, aspek peningkatan jumlah SDM tenaga pengajar juga menjadi titik berat pembahasan kedua belah pihak.



Menyinggung pentingnya informasi tentang program studi yang ada di Vokasi, Muzakkir juga mengatakan bahwa sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA, SMK dan masyarakat penting dilakukan untuk meningkatkan minat calon mahasiswa baru.



Selain SDM, Dukungan finansial dan fasilitas dari Pemkab Bima diharapkan ditingkatkan untuk membantu Vokasi Unram Sondosia sebagai cikal bakal Politeknik Negeri Bima pada masa transisi sekarang ". Tandasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.