Header Ads

Penuhi Target Serap Gabah, LDPM dan PUPM Diminta Jual Gabah ke Dolog


Bima, Media NTB - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bima bersama Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementerian Pertanian RI dan Dolog Subdivre Bima, Senin (11/3) mengunjungi sejumlah Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) dan Kelompok Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM).

Tim melihat dari dekat dan mengecek kesiapan panen padi petani dan kelompok tani guna keperluan serap gabah petani (SERGAP) Tampoli Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dan LDPM Karya Maju Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Selain itu, meminta LDPM dan PUPM binaan DKP untuk menjual gabah atau beras kepada Perum Bulog Sub-Divre Bima untuk memenuhi target serapan sebanyak 25.898 ton.
Kepala Bidang Distribusi DKP Kabupaten Bima, Ir. Jaharuddin mengatakan Kementerian Pertanian dan Bulog bekerjasama untuk saling mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi target serap gabah petani masa panen januari hingga maret tahun 2019.

"Untuk itu, kami juga diminta mengajak kelompok binaan kami agar menjual hasil panen dalam bentuk gabah maupun beras untuk dijual kepada Bulog sesuai Harga Pembelian Pemerintah". Jelasnya.

Ia berharap ketua dan anggota LDPM serta PUPM binaan DKP untuk mengajak petani di sekitarnya agar menjual hasil panen mereka kepada Bulog. Karena harga beli sesuai HPP. Tandasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.