Siswa dan Alumni SMPN 2 Wera Canangkan Sekolah Berwawasan Lingkungan



Bima, Media NTB - Sebanyak 500 Bibit Pohon kembali disalurkan ke SMP Negeri 2 Wera. Penyaluran bibit pohon ini dilaksanakan berkat kerjasama Alumni dan pihak SMP negeri 2 Wera serta BKPH MARIA DONGGOMASA.



Serah terima bibit pohon dilakukan di pelataran Sekolah oleh Ahmad Joni dari Dinas Kehutanan sekaligus mewakili BKPH Maria Donggomasa ke Alumni SMP 2 wera. Selanjutnya Alumni menyerahkan ke Andi Irawan, S.Pd,. M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Wera.



Kepala SMP Negeri 2 Wera, Andi Irawan menuturkan bahwa Program rintisan sekolah berwawasan lingkungan diharapkan dapat menjadi pemantik kesadaran dan kecintaan pada lingkungan yang asri dan harmoni bagi warga sekolah.



Menurutnya sekitar 20 tahun yang lalu sekolah tersebut pernah menjadi salahsatu destinasi wisata. Dengan dicanangkan sekolah berwawasan lingkungan tersebut diharapkan kedepan akan mengembalikanh seperti kondisi semula.



"Disamping itu, kami juga giat menumbuhkan rasa kecintaan warga sekolah terhadap lingkungan, mengolah halaman sekolah dengan menanam berbagai bibit pohon dan sayur mayur disertai dengan penanaman semangat untuk berwirausaha," ujarnya.



Sementara dari pihak alumni angkatan ke 3 SMPN 2 Wera, Saiful Salim, S.Sos mengaku merasa bahagia dan bangga melihat kemauan mulia kepala sekolah dalam membangun dan memajukan sekolah. Kata dia sudah ada sejumlah terobosan dan inovasi yang dilakukan Sekolah dibawah kepemimpinan Andi Irawan.



"Sebagai alumni kami merasa terpanggil untuk membantu Kepala sekolah yang berpikiran terbuka melaksanakan tugas pengabdian percepatan pembangunan sekolah yang berwawasan lingkungan," katanya.



Saiful yang juga pendamping lokal desa mengatakan para Alumni akan terus ikut bahu-membahu dalam membangun kemitraan yang baik dengan sekolah dan semua pihak lainnya untuk menyongsong kemajuan sekolah. Meskipun sejauh ini para Alumni baru berkesempatan membantu pengadaan bibit pohon dan pipa air meski masih kurang dari target.



"Semoga kedepan kemajuan bisa di gapai segera dan dapat menjadi sekolah yang memiliki kawasan ramah lingkungan, ramah anak serta memiliki kawasan wisata sekolah," ujarnya.



Dari BPKH MARIA DONGGOMASA juga ikut ambil bagian untuk membangun kemitraan yang baik dengan pihak sekolah.



Kepala BKPH Maria Donggomasa Ahyar HMA, S. Hu menuturkan, Kami ingin menumbuhkan kesadaran siswa untuk terus belajar mencintai lingkungan dengan jalan mendistribusikan bibit, mengajak serta menyiapkan bibit pohon buah, merawat tanaman-pepohonan, mengelola tanaman sayur serta hal lainnya yang berhubungan dengan ramah alam dan lingkungan.



Pada kesempatan ini juga, Kepala BKPH Maria Donggomasa Ahyar HMA, S. Hut yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan dan Pemberdayaan Masyarkat Ahmad Joni. S. Hut dan kepala resort Wera Hananto. SP, dan beberpa staf BKPH MDm dan Staf Resort Wera.



Melalui kemitraan dengan alumni SMPN 2 Wera menyerahkan bibit Bibit pohon seperti kemiri, mahoni dan asam nangka, dan srikaya. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.