Header Ads

SMPN 2 Wera Ajak Alumni Kerja Sama



Bima, Media NTB - Guna mendukung berbagai kegiatan penting dan kemajuan sekolah, SMPN 2 Wera akan mengundang seluruh alumni dari angkatan pertama hingga angkata 2018. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada sabtu, (09/03/2019) mendatang.



Ditemuai di ruang kerjanya oleh Media ini, kepala SMPN 2 Wera Andi Irawan, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan mempererat silaturahmi dengan alumni merupakan salah satu cara untuk menjaga keutuhan sejarah sekolah sehingga tidak ada "rantai yang terputus" dan "memory yang terlupakan" sebagai tolak ukurkemajuan dan perkembangan sekolah dari waktu ke waktu. Kerja sama antara alumni dan sekolah merupakan kemestian sebagai wujud tanggungjawab moral karena alumni juga adalah "pemilik" dan anak-anak" dari rumah besar SMPN 2 Wera.



"Harapan besar saya adalah ada kewajiban sekolah untuk melacak seluruh alumni tujuannya sebagai tolak ukur keberhasilan sekolah apabila alumni-alumni yang berarti dalam kehidupan masyarakat sesuai dengan bidang mereka masing-masing dapat mendukung dan memberikan kontribusi untuk sekolah" jelasnya.



Tambahnya, hal utama setelah mengundang alumni ini, kita akan membentuk organisasi Ikatan Alumni SMPN 2 Wera sebagai jembatan untuk mendukung seluruh kegiatan sekolah, berhubung SMPN 2 Wera terpilih menjadi juara satu sekolah sehat sekabupaten Bima pada tahun 2018 lalu maka ditahun 2019 ini sekolah kita akan mewakili kabupaten Bima sebagai sekolah Adiwiyata dan Sekolah sehat tingkat Provinsi NTB.



Sedangkan Pengawas dan Pembina Sekolah tersebut Drs. Ibrahim, M.Pd yang diwawancarai langsung oleh media ini menjelaskan bahwa ia sangat kagum melihat SMPN 2 yang dipimpin oleh Andi sangat maju. "Saya melihat setelah sekolah ini dipegang oleh Andi Irawan ada perubahan yang sangat signifikan dan saya melihat beliau sangat memiliki daya inovatif dan kreatif serta saya bisa katakan beliau adalah Agen Of Change dan kami sangat kagum dengan perkembangan sekolah ini" jelasnya.



"Kami yang merupak bagian daripada pendidikan sebagai pengawas dan pembina sangat bermimpi sekolah ini menjadi sasaran pertama anak-anak melanjutkan sekolah dari SD ke SMP" tambah Ibrahim.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.