Header Ads

Upaya Peningkatan PAUD HI, PKK Kota Bima Gelar Nonton Bareng


Bima, Media NTB - Dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), PKK Kota Bima menggelar kegiatan nonton bareng film pendidikan bersama para pendidik, orang tua dan peserta PAUD, bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Mewakili Walikota, hadir Asisten II Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, serta para instruktur dan pembina PAUD dari Provinsi NTB.

Ketua TP PKK Kota Bima Ny. Hj. Ellya H. M. Lutfi menyebutkan, tema kegiatan ini adalah "Upaya Peningkatan Kualitas PAUD HI dan Pendidikan Keluarga Untuk Orangtua Anak Usia Dini Menuju Kota Bima Gemilang."

Dikatakannya, seiring perkembangan zaman, ada cara mendidik yang biasa diterapkan pada zaman dulu yang tidak lagi relevan dengan anak-anak masa kini.

"Sebagai orangtua, kita perlu memiliki kemampuan meracik cara mendidik yang tepat bagi anak-anak kita", ujar Hj. Ellya.

Dirinya menekankan agar orangtua memahami bahwa setiap anak unik dan berbeda. Mereka memiliki kecerdasan yang tidak dapat disamakan satu dengan yang lainnya.

"Yang perlu dipastikan adalah memastikan perkembangan fisik, kognitif sosial, dan bahasa serta emosional mereka berkembang dengan baik, memahami cara berkomunikasi yang baik dan teruslah belajar tentang ilmu mendidik anak", demikian pesan Ketua TP PKK Kota Bima kepada para orangtua.

Asisten II menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kota Bima yang menggelar kegiatan yang bermanfaat ini.

Ia menjelaskan, dalam PAUD HI tingkat Kota, minimal ada 3 lembaga yang bekerjasama yaitu Dinas Dikbud, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Ketiga perangkat daerah ini didukung oleh elemen keempat yakni organisasi wanita.

Asisten II berharap organisasi wanita dapat terus berperan aktif dalam peningkatan program PAUD di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.