Header Ads

Bank BTN Cabang Bima Diresmikan, 1 Juta Unit BTN Akan Dibangun



Bima, Media NTB - Bank Tabungan Negara (BTN) Persero TBK pembantu Cabang Bima telah diresmikan pada hari selasa (23/04/09).



Bank BTN kini telah hadir dibima, dan berkenan telah memberikan ijin untuk membuka cabang dikota Bima. “Hanya saja selama ini pelayanan kami dari masyarakat Kota Bima, masih menggunakan cabang Sumbawa Besar dengan jarak 8 jam apabila melakukan perbankan”. Ungkap Dedi kurniadin sebagai kepala cabang mataram dalam sambutannya.



Kata dia, maka dari itu Bank BTN di hadirkan dibima apalagi Kota Bima ini jauh lebih besar dari pulau sumbawa, di tambah lagi dengan perputaran ekonominya yang cukup besar.



“Bahkan kehadiran Bank BTN dibima ini akan melengkapi semua Bank BTN yang dulu, dan ini merupakan cabang yang ke 6 dari seluruh provinsi NTB”. Terangnya.



Lanjut Dedi, hadirnya Bank BTN dibima ini tentunya akan mengurangi beban dari pada cabang Sumbawa, bahkan akan melayani 3 wilayah yaitu, Kota dan Kabupaten Bima sampai Kabupaten Dompu.



“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami dibima akan memberikan kenyamanan serta mengembangkan proses bisnis, apalagi selama ini terkait dengan perumahan yang diperlukan oleh masyarakat Kota Bima, sudah banyak developer yang di bangun akan tetapi pelayanan kami belum maksimal, karena memang jaraknya yang di tempuh terlalu jauh”. Jelasnya.



“Akan tetapi Kali ini kami hadir akan membangun perumahan, karena ini sejalan dengan program presiden Joko Widodo, dan kami akan membangun perumahan sebanyak 1 juta Rumah, karena dibima ini lebih cepat dan lebih mudah karena kebutuhan perumahan masyarakat Kota dan kabupaten Bima sampai Dompu dapat direalisasikan dengan baik”. Bebernya.



Sementara itu Frisaba Henky Yusdianto Kepala Kanwil 3 surabaya mengatakan. “Untuk secara keseluruhan kebutuhan Rumah BTN di wilayah NTB ada 15. 000 unit, namun untuk dikota Bima akan di bangun sebanyak 2000 unit, sementara dikabupaten Dompu ada 400 unit dan sekarang sudah di bangun 1 unit”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.