Header Ads

Bawaslu Kabupaten Bima Gelar Rapat Koordinasi



Bima, Media NTB – Bawaslu Kabupaten Bima menggelarkan kegiatan rapat koordinasi persiapan logistik pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi pada pemilihan umum tahun 2019.



Kegiatan yang berlangsung di Hotel marina ini, dihadiri oleh ketua Panwascam dan Ketua PPK Se-Kabupaten Bima.



“Dalam rapat koordinasi ini merupakan sata cara kita untuk menyatukan persepsi serta pandangan dalam terhadap prosen pemilihan pada tanggal 17 April mendatang”. Ungkap Abdullah ketua Bawaslu Kabupaten Bima dalam sambutannya.



Lanjut Abdullah atau yang biasa di sapa sebagai bung Ebit ini mengatakan, karena berbiacara penyelenggaraan itu tidak pernah lepas antara KPU dengan Bawaslu, antara PPK dan Panwascam, antara PPS dan Panwas Desa.



Kata dia, kenapa kemudian dilaksanakan kegiatan semacam ini, karena banyak hal yang mesti lakukan dalam proses Pilkada maupun Pilpres nanti, karena pada saat penghintungan suara nanti tidak ada lagi perbedaan maupun perdebatan antara PPK dan Panwascam.



“Karena perbedaan dan perdebatan itu selalu muncul pada saat rekapitulasi, maka dari itu terhadap setiap persoalan yang di anggap selama ini masih ada kontradiksi antara isi UU Perbawaslu, isi UU maupun isi UU Peraturan KPU, marilah kita pahami secara berasama sehingga setiap proses yang dihadapi bisa terwujud dengan baik”. Terangnya.



Dia berharap, agar PPK dan Panwascam harus menyatu dalam memberikan satu tindakan proses tersebut, karena memang peserta pemilu saat ini melakukan tindakan-tindakan yang cukup luar biasa untuk merayakan kemenangan.



“Karena 1 suara akan menentukan kemenangan bagi mereka tersebut, maka kita semua jangan sampai memberikan ruang terhadap mereka untuk mencoba merong-rong dalam pelaksanaan kita”. Tegasnya.



“Namun komitmen seperti itu harus ditegakan dan mesti pertahankan, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua terhadap pelaksanaan pendistrian logistik maupun rekapitulasi bisa menyatu demi kenyamanan bersama”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.