Header Ads

Hadiri Reuni Alumni SMANSA Bima, Wakil Walikota Ikut Donor Darah



Bima, Media NTB - Alumni SMAN 1 (SMANSA) Bima Angkatan Tahun 1994 menggelar reuni pada Sabtu, 13 April 2019, di aula SMAN 1 Kota Bima. Reuni ini diisi dengan kegiatan bhakti sosial donor darah yang merupakan kerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima.



Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima.



Reuni SMANSA 94' ini selain sebagai ajang silaturahim alumni yang berkesinambungan, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian alumni kepada masyarakat luas yang membutuhkan darah. Wakil Walikota pun turut mendonorkan darah.



Terkait aksi ini, Wakil Walikota mengapresiasi karena kegiatan ini menjawab kebutuhan masyarakat.



Dikatakannya, kondisi yang umum dihadapi di rumah sakit maupun klinik adalah kurangnya ketersediaan darah. "Kebetulan saya menjadi ketua PMI selama beberapa tahun dan telah merintis pembangunan bank darah untuk Kota Bima. Namun fasilitas penyimpanan darah ini jarang terisi karena kurangnya pasokan darah atau karena besarnya kebutuhan darah oleh para pasien. Oleh karena itu, semakin banyak elemen masyarakat yang melaksanakan aksi donor darah maka semakin baik", kata Wakil Walikota.



Dirinya berharap kegiatan positif semacam ini dapat ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.