Header Ads

Hari Kesiapsiagaan Bencana, PLN UP3 Bima Gelar Simulasi Evakuasi Bencana



Bima, Media NTB - Dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang serentak dilaksanakan pada tanggal 26 april 2019, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bima menggelar Simulasi Evakuasi Bencana gempa bumi di kantor PLN UP3 Bima di jalan soekarno hatta, Kota Bima.



Kegiatan Simulasi Bencana tersebut diikuti olehseluruh pegawai PLN UP3 Bima meliputi pegawai dari beberapa ULP, security dan cleaning service. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan seluruh pegawai yang berada di PLN UP3 Bima dalam menghadapi ancaman bencana Gempa Bumi.




“Simulasi Seperti ini sebaiknya dilakukan secara rutin setiap tahun, agar seluruh pegawai terlatih untuk siap menghadapi bencana yang sesungguhnya dan juga untuk memastikan bahwa seluruh peralatan untuk evakuasi dan penyelamatan berfungsi dengan baik” . kata Manager UP3 Bima Dony N Gustiarsyah



PLN UP3 Bima dalam melaksanakan kegiatan simulasi evakuasi bencana ini, bekerjasama dengan Pos SAR Bima dan juga BPBD (Damkar) Kota Bima.



“Kita ketahui bersama bahwa saat terjadi gempa bumi pasti akan terjadi huruhara yang mengakibatkan jatuhnya korban dan kemungkinan kebakaran, oleh karena itu Damkar Kota Bima memberikan pengarahan dan praktek bagaimana memadamkan api dengan menggunakan apar dan juga hydrant”. Jelasnya.



Pos SAR Bima ryonda Aryan M. Juga memberikan pengarahan bagaimana cara mengevakuasi korban yang tidak sadarkan diri dan patah tulang dengan benar.



Simulasi ini Serentak dilaksanakan diseluruh Kantor PLN Di wilayah Nusa Tenggara Barat. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.