Header Ads

Ketua STIKES YAHYA Bima Melantik Kepengurusan Baru HIMKES Periode 2019 - 2020



Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Kesehatan (HIMKES) STIKES YAHYA Bima gelar Pelantikan dan Serah terima Jabatan Kepengurus Baru Periodesasi 2019 - 2020 pada Senin, (9/4/2019) yang bertempat di Aula Gedung Stikes Yahya Bima.



berlangsung kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua STIKES YAHYA Bima Wahidah S.Pd.SKM.M.Kes, Wakil Ketua Ns. Zulkarnain, S.Kep., M.Kep, Beserta Seluruh Jajaran Angota Yayasan Lembaga STIKES YAHYA Bima.



Organisasi Kemahasiswaan Sebagai Lembaga Aktualisasi Minat dan Bakat Bagi Seluruh Mahasiswa STIKES YAHYA Bima ini Berhasil Di pimpin Oleh Furqan Untuk Periodesasi 2019-2020, yang Sebelumnya Organisasi ini pernah juga d Ketuai Oleh Subhan, S.Kep Untuk Periode 2018 - 2019 hingga di Demisionerkan dalam Musyawarah Besar 2019.



Usai Di Lantik Kepengurusan Baru Perodesasi 2019 - 2020 secara serentak oleh Wakil Ketua Stikes Yahya Bima dengan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Kesehatan (HIMKES) langsung menandatangani berita acara serah terima jabatan yang diwakili oleh Ketua Umum HIMKES Furqan sebagai bukti yang sah pergantian kepemimpinan.



Dalam sambutannta Furqan menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada civitas akademika STIKES Yahya Bima, pengurus HIMKES periode 2017-2018 karena telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan dan melanjutkan program kerja yang ditetapkan organisasi.



Mahasiswa keperawatan asal Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima tersebut mengharapkan agar "pengurus HIMKES Stikes Yahya Bima dapat menjaga Almamater Serta dapat menjalankan program kerja yang di usulkan kedepan". Jelasnya.



Demikian Ketua Lembaga STIKES YAHYA Bima Wahidah S.Pd.SKM.M.Kes mengapresiasi sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum terpilih "Semoga Amanah dalam Memimpin dan dapat membawa Kampus STIKES YAHYA Bima Kedepannya Kearah yang Lebih Baik". Lekasnya.



Selain itu Wakil Ketua Ns. Zulkarnain, S.Kep., M.Kep juga dalam sambutanya mengapresiasi kepada Panitia pemilu raya mahasiswa yang berhasil mensukseskan Berjalannya demokratisasi Kampus dengan baik, sehingga dengan Kegiatan pelantikan ini pengurus terpilih bertanggung jawab sebagai pimpinan, karena yang terpilih sebagai Ketua Umum merupakan pemimpin dikalangan mahasiswa di internal kampus Stikes Yahya Bima".



"Insyaallah saudara adalah pemimpin di masyarakat di masa yang akan datang ketika suatu saat nantinya berkiprah sebagai masyarakat ilmiah setelah selesai menempuh pendidikan di Stikes Yahya Bima". Jelas Wakil Ketua STIKES Yahya Bima ini.



"Jadilah teladan untuk orang lain terlebih dahulu untuk seluruh pengurus dalam internal organisasi maka oleh sebab itu organisasi ini harus kuat sehingga menjadi benteng utama terhadap berbagai pengaruh yang tidak menguntungkan bagi kehidupan mahasiswa, organisasi kemahasiswaan akan menjadi kuat dan besar apabila pemimpin organisasi itu siap menerima masukan dan kritikan sebagai upaya perbaikan dari setiap aspek yang menjadi kekurangan yang akan menjadi kekuatan yang tak mampu terhempas, Kami dari institusi mengharapkan pengurus berkomitmen, bersatu menyelenggarakan kegiatan yang mendukung kemajuan dan perkembangan kampus STIKES Yahya Bima khususnya mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas daripada mutu kampus baik di tingkat regional maupun nasional melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Maupun Unit Kerja Mahasiswa dan institusi dalam segala kegiatanya”, Pesannya.



Sejalan dengan itu, Ketua Umum HIMKES yang di Demisionerkan Subhan, S,Kep berharap "Pengurus HIMKES dibawah Kepemimpinan Saudara Furqan harus tetap komitmen, dan kompak dalam menjaga persatuan yang di bangun sehingga kedepan menjadi jauh lebih baik dan berkemajuan". Tegasnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.