Header Ads

PLN UP3 Bima Turut Serta dalam Memeriahkan HUT Kota Bima ke – 17 di Festival Lawata 2019



Bima, Media NTB - Tanggal 10 April 2019, Kota Bima menginjak usia 17 tahun. Tema HUT Kota Bima kali ini adalah “Kota Bima Beradab.” Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Bima ke-17 dimeriahkan dengan berbagai jenis kegiatan yang melibatkan masyarakat, ASN, pelajar, organisasi, hingga unsur BUMN/BUMD.



Peringatan HUT Kota Bima ke- 17 diisi dengan kegiatan yang diarahkan untuk kegiatan lapangan yang bersifat gotong royong dan juga bakti sosial. Acara dibuka dengan Launching HUT Kota Bima ke-17 tanggal 6 April 2019 di Pantai Lawata, kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti Haflah Al-Qur’an, Jalan Sehat Berhadiah, Peragaan Busana Tenun Bima, Pameran Ekonomi Kreatif, Pentas Seni, Lomba Masak Serba Ikan, Parade/Lomba Perahu Hias Tradisional, Kota Bima Berdzikir, Giat Kota Bima Bersih, Khataman Massal dan Tausyiah, Dzikir dan Do’a, dan ditutup dengan acara Tasyakuran dan Festival Kuliner Nusantara pada tanggal 10 April 2019. Keseluruhan rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ke -17 dipusatkan di dua tempat yaitu di Pantai Lawata dan Kantor Walikota Bima.



Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima, PLN UP3 Bima pun turut berperan serta dalam rangkaian kegiatan, yaitu dengan membuka Booth PLN di Festival Lawata dimulai dari tanggal 6 – 8 April 2019. Bertepatan dengan periode program promo ‘Menembus Batas’, PLN hadir memberikan diskon Biaya Penyambungan sebesar 50 persen untuk pelanggan yang melakukan penambahan daya bagi tarif Rumah Tangga mulai dari daya 220 VA hingga 197 kVA dengan membuka layanan pendaftaran dan pembayaran Biaya Penyambungan di Booth PLN.



Pemberian promo diskon biaya penyambungan tersebut juga bisa lebih besar lagi dengan diskon 75 persen bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik. Sehingga dalam kesempatan tersebut, PLN UP3 Bima juga menggelar kegiatan Demo Masak untuk mempromosikan penggunaan kompor listrik, bagaimana cara mnggunakannya dan memberikan pengetahuan mengenai keungulan – keunggulan yang dirasakan oleh pelanggan apabila menggunakan kompor listrik. Pengunjung booth PLN juga diberikan kesempatan untuk merasakan langsung sensasinya memasak dengan menggunakan kompor listrik.



Selain mempromosikan program Manembus Batas yang barakhir pada 30 April 2019, PLN juga mensosialisasikan Program Insentif berupa Diskon Tarif Rp 52/kWh bagi pelanggan Rumah Tangga Mampu (Non Subsidi) daya 900 VA. Dengan pemberlakuan insentif ini, pelanggan tarif Rumah Tangga daya 900VA non subsidi hanya membayar tariff listrik sebesar Rp. 1.300 per kilowatt hour (kWh) dari tarif normal sebesar Rp. 1.352 per kWh. Diharapkan dengan adanya program Menembus Batas dan Program Insentif Diskon Tarif ini, PLN dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam menggunakan energi listrik.



Dirgahayu Kota Bima yang ke – 17, dengan semangat “Maja Labo Dahu,” mari wujudkan Kota Bima Beradab. Semoga dapat mewujudkan Kota Bima yang berkualitas dan setara, menuju masyarakat maju dan mandiri. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.