Header Ads

Wakil Walikota Bima Lepas Peserta Trip Adventure Rinjani - Tambora



Bima, Media NTB - Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, melepas secara resmi peserta trip adventure Rinjani - Tambora di halaman Kantor Walikota Bima, pada Jum'at, 26 April 2019.



Hadir Pimpinan DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, para Asisten Setda, Ketua Pengurus Daerah IOF NTB, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima serta pimpinan BUMN/BUMD.



Ketua Panitia Aris Dedi Munandar melaporkan, kegiatan adventure Rinjani - Tambora dilaksanakan mulai tanggal 25 - 30 April 2019 dengan menempuh jalur sepanjang 800 km mengambil start di Kota Bima dan akan berakhir di Kota Mataram dengan lama perjalanan 5 hari 4 malam dengan menempuh jalur lintasan bervariasi off road dan on road.



Kegiatan ini bermaksud untuk memperkenalkan kawasan wisata alam khususnya wisata petualangan yang belum dikenal oleh pecinta petualangan off road dengan kendaraan berpenggerak 4 roda, termasuk memperkenalkan wisata kearifan lokal seperti jenis usaha peternakan madu, susu kuda liar dan wisata lainnya yang tersebar di 10 kabupaten/kota yang dilalui.



Selain itu, para peserta adventure akan melakukan kegiatan sosial, antara lain pemberian bingkisan seperti tas sekolah, sarung, Al- Qur'an dan sembako untuk masyarakat Desa Sanggar, bingkisan untuk anak yatim di desa Lenangguar dan melakukan kegiatan gotong royong di daerah puncak Tambora (Pos V Piong) Kabupaten Bima dan Pintu Gerbang II Doro Ncanga Kabupaten Dompu.



Ketua Pengurus Daerah IOF NTB dr. Lalu Herman Mahaputra, M. Kes, mengatakan bahwa kegiatan ini bukan untuk hura -hura semata, karena selain sebagai hobi mereka juga membawa misi sosial. "Kegiatan ini tidak sekedar hura- hura, tapi kegiatan sosial yang kita dahulukan", kata Ketua Pengda IOF NTB.



Jalur yang dilalui dimulai dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat dan berakhir di Kota Mataram. "Insya Allah kegiatan akan ditutup pada tanggal 07 Mei 2019 di Taman Sangkareang", jelasnya.



Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus cabang IOF NTB yang memilih Kota Bima sebagai tempat start (titik nol) kegitan trip adventure Rinjani - Tambora. Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Tambora tahun 2019 sekaligus memperingati HUT Kota Bima ke-17. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi event besar lainnya untuk menjadikan Kota Bima sebagai tempat start.



Dikatakannya, eksotisme Tambora masih ada yang belum dieksplorasi. Kegiatan trip adventure diharapkan mampu mengeksplorasi keindahan Tambora sebagai tempat wisata yang luar biasa. “Apalagi peserta adventure merupakan orang-orang yang memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dan cinta kepada sesama”, kata Wakil Walikota.



Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat turut mempromosikan keindahan wilayah Bima baik Kota maupun Kabupaten, dan peserta trip dapat turut menjaga keindahan, kebersihan dan kelestarian lingkungan. "Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan peserta diberikan kelancaran dan dilindungi oleh Allah SWT", tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.