Header Ads

20 Rumah di Dusun Soro Peto Desa Karampi Ludes Dilahap Sijago Merah


Bima, Media NTB - 20 Rumah di Dusun Soropeto, Desa Karampi, kecamatan Langgudu, kabupaten Bima ludes dilahap sijago merah pada hari Kamis pagi(23/5/2019) sekira Pukul 9.30 Wita.


Berdasarkan informasi yang dihimpun langsung media ini, kejadian berawal akibat dibakarannya sampah oleh warga, tiba tiba saja api berkobar lebih besar dikarenakan angin sehingga menjalar dan membakar rumah rumah warga.


Ketua Rt 02 dusun Soro Peto, Farid mengungkapkan bahwa selain 20 rumah hangus, isi rumah seperti hasil pertanian padi dan lain lain sebagian besar tidak terselamatkan dan hangus terbakar.


Meskipun dekikian, lanjut Farid, bencana kebakaran yang dahsyat dan berlangsung cepat ini tidak menyebabkan adanya korban jiwa dari warganya, hanya rumah dan sebahagian isi rumah yang belum sempat terselamatkan saja yang terbakar.


Di tempat kejadian perkara (TKP), lewat media ini masyarakat meminta kepada pihak pemerintah untuk segera menanggapi bencana kebakaran ini karena para korban sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.


M. Sidiq juga salah satu korban yang di temui media ini mengaku terharu dengan Kejadian ini, dirinya belum pernah sedikpun menikmati hasil panen mereka, ahirnya hangus terbakar.


"Rumah kami terbakar, harta benda seisi rumah habis, sehinggaa kami sangat membutihkan perhatian dari pemerintah". Ungkap korban dengan nada sedih.


Warga juga menuturkan, api menjalar dari rumah ke rumah begitu cepat, hal itu dikarenakan bahan bangunan yang dominan dari kayu yang mudah terbakar serta adanya hembusan angin laut segengga warga tidak sanggup memadamkan api. Diperparah lagi dengan tidak adanya alat pemadam modern sehingga warga hanya menggunakan ember saja guna meminimalisir dampak kebakaran rumah rumah warga yang lain.


Hingga berita ini diturnkan, belum ada bantuan ataupun penanganan oleh penerintah terkait dengan penanggulangan darut untuk warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.