Bupati Bima Menerima Kunjungan Tim European Union dan Dirut Yappika Actionaid


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menerima kunjungan Tim European Union dan Dirut Yappika Actionaid dan Solut. Tim tersebut terdiri dari Destriani Nugroho (Programme Manager For EU Delegation Of Indonesia and Brunei Darussalam), Agniezska Zelaskiewicz (finance Officer For EU Delegation Of Indonesia and Brunei Darussalam), Fransisca Fitri (Direktur Eksekutif Yappika-Actionaids), Akbar Ali(National Program Coordinator Yappila Actionaid) , dan Rohmad Munawir (Policy Advocacy Officer Yappika Actionaid), Kabag OPA Setda Bima, Unsur Bappeda di Pendopo Bupati Bima pada hari selasa malam (14/5).Kedatangan tim tersebut dalam rangka membahas dukungan bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan berkualitas.  
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE mengatakan bahwa pertama-tama saya selaku pribadi dan kepala daerah menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang tim European Union dan Yappika Actionaid atas dukungan  dalam rangka upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan berkualitas sehingga dari dukungan ini kualitas bidang pendidikan dasar dapat ditingkatkan.



Seperti kita ketahui bersama bahwa sektor pendidikan perlu mendapatkan perhatian dan atensi khusus dari kita semua, sehingga dari dunia pendidikan ini harus diberikan atensi kepada generasi penerus bangsa untuk terus melakukan dan menciptakan SDM yang berkualitas yang mampu dan unggul dalam sektor pendidikan yang sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan visi misi kami guna menciptakan SDM dan generasi penerus bangsa yang handal.



Selain itu dalam konsep penerapan pembangunan  yang inklusif dan berkelanjutan merupakan suatu keharusan.  Pengembangan SDM berkualitas merupakan dasar pijakan dalam pembangunan pendidikan itu sendiri. Dalam rangka melaksanakan pembangunan pendidikan dalam pembangunan maka harus berpegang pada asas kepedulian. Pembangunan pendidikan nasional pada satu sisi diharapkan tidak merugikan kepentingan dan pemenuhan kebutuhan generasi yang akan datang dan pada sisi lain diharapkan dapat mencapai hasil sesuai dengan tujuan pembangunan. 
Agar pemenuhan kebutuhan generasi yang akan datang tetap terpelihara dan terpenuhi,  maka prinsip dan konsep  pembangunan berkelanjutan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu pembangunan pendidikan dalam konteks pembangunan dan berdaya saing tinggi harus mempertimbangkan terkait dan menggunakan  dasar kontekstual,  teoritis dan hasil studi . Agar tercipta modal sosial yang dapat membentuk pemikiran kritis dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan ini maka di perlukan pula kebijakan dan strategi memperluas kesempatan guna memperoleh pendidikan berkualitas yang inklusif dan berkelanjutan.



Keberadaan tim ini sangat mendukung dalam rangka upaya untuk mendukung kegiatan kami guna membangun kemitraan pada berbagai level pendidikan yang berkualitas dalam rangka untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas sekaligus menciptakan keberadaan SDM yang handal maupun program yang kami laksanakan khususnya pada bidang dunia pendidikan.




Saya berharap dengan adanya dukungan dari Tim EU dan Yappika serta SOLUD ini dalam rangka bersama-sama melahirkan generasi yang maju khususnya di bidang pendidikan guna peningkatan kualitas pendidikan.




Sementara itu menurut Dirut Yappika-Actionaid Fransisca Fitri menyampaikan bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Bupati Bima tadi kami selaku direktur Eksekutif Yappika-Actionaid pada prinsipnya sangat mendukung keberadaan program pemerintah khususnya dibidang pendidikan, hal ini dikarenakan dunia pendidikan sangatlah memegang peranan penting bagi generasi kita sehingga dari pendidikan ini akan melahirkan dan meningkatkan kualitas SDM yang handal dan ini diburuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak sehingga dunia pendidikan dapat memberikan dan meningkatkan potensi yang dimiliki oleh generasi penerus bangsa.




Keberadaan kami ini merupakan salah satu bagian dalam rangka upaya peningkatan kualitas pendidikan  dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan. Berkualitas .




Oleh karena itu melalui kerjasama ini kedepannya merupakan langkah aktif dalam memberikan dukungan pada program prioritas pembangunan terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kami sangat mendukung untuk membangun pendidikan di wilayah Kabupaten Bima.


Semoga dari silaturrahmi  ini akan membawa dampak yang positif dalam rangka memajukan dunia pendidikan sehingga para generasi kita dapat mengenyam dunia pendidikan yang layak demi meraih cita-cita mereka kedepannya.
Momentum ini ditandai dengan penyerahan bingkisan dari Bupati Bima kepada Tim European Union,Direktur Yappika Actionaid dan SOLUD Bima.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.