Cegah Kecelakaan di Laut Saat Mudik Idul Fitri, SatPol Airud Polres Bima Cek Kondisi Perahu Penumpang


Bima, Media NTB - Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1440 H Personil Satuan Kepolisian Perairan (SAT POLAIR) Polres Bima yang di pimpin Kasat Polair IPTU Ahmad melakukan  kegiatan Pengecekan dan Pemeriksaan standar kelayakan perahu penumpang milik masyarakat.



Kegiatan tersebut dilakukan Pada hari Rabu  Tanggal 15 Mei 2019 pukul 09.00 wita bertempat di Pelabuhan penyebrangan desa Bajo Kec. Soromandi Kab. Bima.


Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, terdapat beberapa jenis Boat atau perahu penumpang yang tidak layak digunakan antara lain: 


1. Perahu penumpang  milik saudara Rusli  mengalami bocor halus di bagian lambung.


2. Perahu penumpang milik saudara  Bahar mengalami bocor halus di bagian lambung.


3. Perahu Penumpang milik saudara Endang  usia perahu  sudah lama  dan tidak layak dipakai untuk beraktivitas muat penumpang.


4. Perahu penumpang milik saudara Hima mengalami  bocor halus di bagian lambung.


Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personil Sat Polairud Polres Bima, perahu yang mengalami kerusakan diberikan teguran atau tindakan dengan cara memberikan surat teguran kepada pemiliknya agar segera memperbaiki perahu tersebut  demi untuk menjaga keselamatan penumpang.



Dalam kesempatan itu, Kapolres Bima AKBP BAGUS S. Wibowo S.I.K. melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menghimbau kepada pemilik perahu sebelum berlayar dan mengangkut penumpang agar selalu memperhatikan dan mengecek kondisi perahu mengingat saat sekarang ini  cuaca  di laut tidak menentu.


"Utamakanlah keselamatan diri dan penumpang  serta hindari mengangkut penumpang  melebihi kapasitas perahu." Tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.