Gubernur NTB Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Dompu Priode 2019-2020



Dompu, Media NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu periode 2019-2020 bertempat di Aula PKK Dompu, Sabtu (25/5/2019).



Pelantikan pengurus HMI periode 2019-2020 ini mengangkat tema "Mempertegas Peran HMI sebagai Organisasi Perjuangan Dalam Bingkai Keislaman dan ke Indonesiaan".



Dalam sambutannya, Gubernur Zul berharap agar para pengurus yang dilantik mampu memaknai acara ini sebagai sarana pengembangan diri untuk maju lebih jauh.



Untuk itu diharapkan para pengurus dapat terus meningkatkan kompetensinya.



"Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan arti tersendiri bagi Mahasiswa yang dilantik.



Terus terang menjadi aktifis di zaman ini tidaklah mudah. Dimana harus punya kompetensi khusus yang tidak dimiliki oleh Mahasiswa lain. Para aktivis haruslah memiliki visi, juga kerendahan hati untuk mencapai cita-cita yang lebih tinggi" harapnya.



Gubernur juga menyampaikan agar para aktivis dan mahasiswa mampu memanfaatkan program beasiswa NTB agar berkesempatan melanjutkan kuliah diluar negeri.



"Kami di pemprov memberikan kesempatan untk adik-adik aktivis agar bisa berkuliah di luar negeri" jelas Gubernur Zul.



"Sekolah diluar negeri bukan untuk gaya-gayaan, namun kuliah di luar negeri adalah agar kita punya rasa kebangsaan yang lebih kental di masyarakat. Saya yakin, modal menjadi aktifis HMI cukup untuk menjadi pemimpin Mahasiswa di Luar Negeri" tambahnya.



Menutup sambutan singkatnya, Gubernur berpesan agar para aktivis dan mahasiswa yang hadir senantiasa memiliki kerendahan hati dan mampu meraih cita-cita yang lebih tinggi lagi. "Mudah-mudahan di bulan ramadhan ini, kita punya kerendahan hati untuk mengenal diri sendiri dan keinginan untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi lagi" tutupnya.



Sementara Itu Sekda Provinsi NTB, H. Rosiady Sayuti, P.hd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader HMI memang dibentuk untuk menjadi 3 pilar.



"HMI ini memang dididik menjadi 3 pilar. Yang pertama menjadi politisi, yang kedua menjadi birokrat, ataukah yg ketiga menjadi entrepreneurs atau pengusaha" ujarnya.



Sekda berharap agar para aktivis HMI juga bisa berfokus pada pilar ketiga, yakni menjadi pengusaha. Menurutnya, pengusaha akan lebih banyak menciptakan pekerjaan dan menjadi salah satu tulang punggung negara jika ingin sukses.



"Negara ini akan tumbuh jika banyak pengusaha-pengusaha sukses. Mereka ini akan menjadi tulang punggung dan banyak menciptakan pekerjaan, akan secara langsung meningkatkan taraf hidup masyarakat. Satu orang pengusaha paling tidak akan merekrut 2 orang tenaga kerja. Ini lah yang kedepan, saya harapkan adik-adik HMI tidak lagi terjebak menjadi politisi dan birokrat saja. Namun harus menjadi pengusaha dan sukses" pesannya.



Ketua Umum HMI cabang Dompu yang baru dilantik, Caca handika dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam pelantikannya hari ini.



"Terima kasih atas tamu undangan yang hadir, kehadiran bapak dan ibu adalah kebanggan bagi kami, HMI" ucapnya.



Pada kesempatan tersebut, Caca berpesan kepada para Mahasiswa yang hadir bahwa HMI adalah organisasi perjuangan.



"HMI didirikan setelah dua tahun kemerdekaan Indonesia. HMI bukan sekedar himpunan, namun organisasi pengkaderan, Organisasi Perjuangan." tegasnya.



"saya himbau agar kita sebagai generasi milenial tetap menjaga independensi dan tidak mudah terprovokasi. Yakin dan percaya, kita mampu menjawab tantangan dan problematika di zaman ini" tambahnya.



"Kami akan tetap mengawal dan mengkritisi Pemerintah, bukan karena benci. Tapi karena kecintaan kami.



Terima kasih atas kepercayaan ini, saya akan berusaha yang terbaik menjadi ketua HMI periode 2019-2020" tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.