Header Ads

Jumlah Penduduk Banyak, Lotim Mampu Jaga Kamtibmas Pemilu 2019



Lombok, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memuji lancarnya proses demokrasi di Lombok Timur. Dengan jumlah penduduk terbanyak di NTB (Data BPS Lombok Timur Tahun 2016) ada 1.173.781 jiwa tersebar di 21 kecamatan, namun mampu menjaga keamanan dan kelancara Pemilu dengan baik.



Hal tersebut diungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menyapa masyarakat Lombok Timur pada Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Mujahiddin, Selong, Kamis (16/05/2019).



“Dengan jumlah penduduk paling banyak di NTB, tidak menghalangi kelancaran dan keamanan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019,” tutur Doktor Zul.



Kabuapten Lombok Timur memiliki penduduk paling banyak di Kabuapten/Kota diseluruh NTB. ada 1.173.781 jiwa tersebar di 21 kecamatan, dengan luas wilayah1,230.76 km2 hampir 1/3 Pulau Lombok.



DIhadapan Bupati Lombok Timur, H. M. Sukisman Azmy dan masyarakata Lombok Timur, Gubernur juga memuji proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Lombok Timur yang berlangsung cepat.



Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, pemerintah serta anggota TNI/Polri di Lombok Timur yang membantu prossa tersebut.



“Kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh mengenai lambannya pemerintah menangani rehab rekon itu,” harap Doktor Zul.



Gubernur NTB ini mengajak masyarakat Lotim, momentum bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk mensyukuri apa yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT.



"Bulan Ramadhan adalah momentum bagi kita untuk bersyukur," ungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dihadapan Kepala OPD Pemda Lotim dan ligkup Pemrov. NTB yang ikut safari Ramadhan.



Harta dan uang yang banyak bukan jaminan untuk hidup bahagia. Maka, rasa syukur terhadap apa yang ada merupakan bentuk kebahagiaan sejati. "Jadi camat syukuri, jadi kepala dinas syukuri," ungkap Gubernur.



Menutup rangkian Safari Ramadhan tersebur, Gubernur NTB menyerahkan bantuan berupa dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, peralatan budidaya perikanan, bibit-bibit pohon serta modal usaha untuk masyarakat Kabupaten Lombok Timur.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.