Header Ads

Kecamatan Ambalawi Merupakan Penyumbang Sektor Pertanian


Bima, Media NTB - Hal tersebut disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada kegiatan safari ramadan pemerintah kabupaten Bima di masjid Al-Taqurroban dusun tengga satu desa tolowata kecamatan Ambalawi pada hari Selasa malam (14/5).dihadapan Wakil Bupati Bima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, camat Ambalawi dan jamaah sholat isya dan taraweh beliau mengatakan bahwa selain kecamatan lain, kecamatan Amnalawi juga merupakan salah satu penyumbang sektor pertanian yang besar, ini dapat kita lihat aktivitas masyarakat yang sebagian menguntungkan nasib pada sektor pertanian. Dengan peningkatan sektor pertanian ini kepada masyarakat petani semaksimal mungkin menuju swasembada pangan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan hasil pertanian.



Pembangun sektor pertanian dalam rangka memastikan kapasitas produksi pertanian jangka panjang dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui pilihan pendekatan terjadap lingkungan. Pembangunan pertanian merupakan salah satu bagian dari pembangunan ekomomi dalam arti luas yang tidak lepas dari upaya pembangunan dibidang ekoonomi, artinya pembangun tiap sektor saling berkaitan satu dengan yang lain.



Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Ambalawi atas sukses pelaksanaan  pesta demokrasi Pileg dan Pilpres yang dapat berlangsung sukses. Maka dari itu rasa keamanan yang telah terbangun dapat ditingkatkan lagi dan bila perlu dipertahankan.



Begitu pula dengan membayar zakat,Ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan sebagai pembersih harta dan untuk pensuci jiwa. Selain itu dengan kita membayar zakat bisa membantu kondisi sekitar dan zakat juga menjadi penyeimbang agar kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin tidaklah semakin lebar.



Sama halnya dengan menggunakan media sosial,  kita harus bijak dalam menggunakan nya, karena keberadaan medsos ini dalam rangka untuk berbagi informasi secara cepat dan tidak ada batasan kita mau ngapain. Keberadaan medsos ini juga merupakan merupakan cerminan diri kita di dunia maya sehingga kita perlu membangun imej yang baik pula.



Sementara itu dalam kultum yang disampaikan oleh ustad Farhan Bil Islam, S. Ag menyampaikan terkait dengan menyambut bulan raadan dengan senang dan gembira . Ini dimaksudkan  pada bulan ini merupakan bulan keberkahan
Dengan berbagai keutamaan yang dimilikinya tersebut maka sangatlah wajar bila bulan ramadan dijuluki oleh Rasulullah dengan penghulu segala bulan.



Selain itu ramadan merupakan bulan Al-Quran. Diturunkannya Al-Quran pada bulan ramadan ini menjadi bukti nyata kemuliaan dan kekaguman bulan ramadan.



Dalam bulan ramadan ini selain kita melaksanakan sholat, pada bulan ini  kita sangat digalakkan untuk berinteraksi dengan Al-Quran sekaligus dalam rangka memberikan motivasi kepada umat islam untuk  memperbanyak ibadah.



Bupati berharap semoga dengan datangnya bulan ramadan ini mari kita isi dan manfaatkan dengan perbanyak ibadah.


Pada kesempatan ini Pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Bima  menyerahkan bantuan seperangkat kitab suci Al-Quran yang diterima oleh pengurus masjid, bantuan satu unit warles untuk majelia taklim An-Nisa yang diterima secara simbolis oleh camat Ambalawi Ishaka Hasan, SH.



Disamping itu pada sore harinya Bupati Bima juga menyerahkan bantuan sembako untuk pedagang /penjual pisang desa kole kacamatan Ambalawi sebanyak 30 oranf penerima bantuan.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.