Header Ads

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Karampi, Wakil Bupati Bima Serahkan Bantuan


Bima, Media NTB - Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer bersama Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial Kabupaten Bima beserta tim Tagana pada hari Sabtu (25/5) lakukan kunjungan ke dusun Soropeto desa Karampi Kecamatan Langgudu dalam rangka memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.



Kedatangan Wabup Bima tersebut langsung diterima oleh Camat Langgudu, Kades Karampi dan warga masyarakat, sekaligus langsung melakukan peninjauan rumah yang terbakar.



Menurut laporan salah satu warga masyarakat, kejadian ini berawal dari dibakarnya sampah oleh warga disekitar rumah warga sehingga api sangat cepat menjalar rumah warga masyarakat karena tiupan angin yang cukup besar. 



Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua RT dusun 02 dusun Soropeto desa karampi kecamatan Langgudu saudara Farid mengungkapkan bahwa selain 15 rumah yang hangus, isi rumah seperti hasil pertanian padi dan lain sebagiannya tidak bisa terselamatkan dan hangus terbakar.



Meskipun demikian bercana kebakaran tersebut berlangsung sangat cepat. Dari kejadian ini lanjut farid tidak menimbulkan korban jiwa  dari warga. Hanya sebagian isi rumah yang belum sempat terselamatkan. 



Akibat dari kejadian ini,warga masyarakat sangat membutuhkan bantuan  uluran tangan dari kita semua dan pemerintah guna pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dalam menunjang kehidupan sehari-hari. 



Wakil bupati Bima Dahlan M. Noer setelah mendapatkan laporan dari warga,  langsung menginstruksikan kepada tim BPBD dan Dinas Sosial serta Tagana untuk menuju ketempat musibah kebakaran yang berada di didusun soropeto desa karampi kecamatan langgudu untuk mendata jumlah rumah penduduk yang terbakar akibat musibah tersebut. Kedatangan tim BPBD, Dinas Sosial dan Tagana juga membawa bantuan tanggap darurat  untuk kebutuhan masyarakat. 



Pada kesempatan ini sebagai bentuk dari keprihatinan kami, bupati Bima  beserta seluruh jajarannya untuk menyisihkan uangnya untuk dikumpulkan dan disalurkan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Dari bantuan yang dikumpulkan tersebut sumbangan yang didapat dari jajaran pemkab sebesar Rp. 26 juta dan bantuan beras sebesar 1,2 ton beserta pakaian. 



Bantuan ini langsung dibawa oleh Wakil Bupati Bima dan diserahkan kepada masyarakat dilokasi kejadian tersebut.


Babe begitu sapaan beliau mengatakan bahwa atas nama pribadi dan  pemerintah menyampaikan keprihatinan kami yang paling dala terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. 



"Dari kejadian tersebut kita mengambil hikmahnya dimana musibah seperti ini semua orang tidak menginginkan. Untuk itu kepada masyarakat agar bersabar menerima cobaan ini, hal ini dikarenakan salaj satu ujoan dari Allah." Tutup Babe. (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.