Header Ads

Memasuki Bulan Ramadhan, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bima Macet



Bima, Media NTB - Sejak masuknya bulan suci ramadhan, lalulintas di Kota Bima selalu mengalami kemacetan dimana-mana khususnya pada sore hari. Kemacetan ini terjadi, disebabkan karena padatnya kendaraan masyarakat yang keluar untuk membeli menu buka puasa pada waktu sore hari.



"Pukul 16.30 Wita kemacetan mulai terjadi, dan ini sudah terjadi sejak dari tahun lalu," ujar Kadis Dishub Kota Bima H.Zulkifli, M.Ap saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, (08/05/2019).



Kata mantan asisten I Setda Kota Bima ini, selain untuk membeli menu buka puasa, ada juga yang keluar untuk sekedar jalan-jalan keliling Kota.



"Kebanyakan yang membuat rame jalan itu adalah anak-anak muda, mekera suka jalan keliling sambil menunggu buka puasa," kata Aji Zul sapaan akrabnya.



Dikatakannya, adapun tempat-tempat yang jadi rawan kemacetan yaitu, Lapangan Sarasuba, Pasar Raya Lama, dan depan Toko Sumber Mas.



"Tempat yang disebutkan itu selalau rawan kemacatan pada bulan ramadhan, apalagi menjelang H-7 lebaran, tiga tempat tersebut sudah tidak mampu lagi diatasi," katanya.



Namun kata dia, untuk mengantisispasi hal tersebut, personil dishub tetap siap-siaga melakukan pengaturan lalu lintas disetiap titik kemacaten karena itu merupakan bagian dari tugas.



"Mengatur kemacetan itu merupakan bagian dari tugas kami, dan kami pun pada bulan ini selalu stendbay dijalan mulai dari pagi, siang dan malam hari,". Tutunya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.