Nuzulul Qur'an dan Safari Ramadhan di Desa Bre, Pemkab. Bima Terima Bantuan dari Pemprov. NTB


Bima, Media NTB - Pemerintah kabupaten Bima menggelar kegiatan Nuzulul Qur'an dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi NTB yang dilangsungkan di masjid Baituraahman desa Bre Kecamatan Palibelo pada hari Jumat (24/5).



Di hadapan Gubernur NTB, Danrem 162 Wirabhakti bersama Rombongan, Wakil Bupati Bima, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kasubag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Palibelo beserta seluruh Jamaah Sholat Isya dan Taraweh, bahwa dengan bulan ramadhan ini kita selaku umat muslim di tuntut untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah tarweh selain mengerjakan sholat 5 Waktu sehari semalam, sehingga ibadah puasa dan ramadhan telah menjadikan kita selaku umat muslim hidup secara teratur. Selain itu ibadah puasa yang kita laksanakan ini, membuat hidup kita  tertata , dimana  Orang yang berpuasa akan berbuka dan mengakhiri puasa pada waktu yang sama (imsyak). Tak ada yang lebih dulu atau lebih akhir karena kehormatan, harta, atau embel-embel status sosial lainnya.



Umat islam maupun masyarakat yang melaksanakan ibadah  berpuasa dilatih menjaga lisannya. Sepatutnya ucapannya lebih tertata, tak mengeluarkan perkataan kasar, berbohong, bergunjing, sampai tidak boleh memasukkan makanan dan minuman secara sembarangan. Hal ini seperti sabda Rasulullah Saw: “Di antara perbuatan yang baik adalah meninggalkan perbuatan yang tidak bermanfaat”. Dalam hadits lain: “Bukanlah puasa itu hanya sekadar menahan makan dan minum, tapi puasa itu juga adalah menghentikan omong kosong dan kata-kata kotor”. Lebih tegasnya, mereka yang berpuasa akan mengerjakan dan mengatakan sesuatu yang bermanfaat saja. Jadi semoga kita semua dapat menyelesaikan madrasah Ramadhan ini dengan sempurna


Selain itu Bupati menyampaikan kepada bapak Gubernur agar dalam rangka menjalankan program pemerintahnya, agar dapat memberikan perhatian yang lebih pada pemerintah Kabupaten Bima sehingga dari program yang diberikan kepada kami selaku kepala daerah diharapkan program yang diberikan tersebut dapat berimbang dengan pulau Lombok seperti sarana dan prasarana jalan dan pendidikan, karena sebagian di wilayah Kami sarana dan prasarana jalan merupakan milik pemerintah Provinsi sehingga harus diperhatikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Ujar Bupati.


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa atas nama pemerintah Provinsi NTB menyampaikan permohonan maaf bila ada janji belum terselesaikan untuk Kabupaten Bima, hal ini dikarenakan dalam menyelesaikan pembangunan / maupun sarana dan prasarana membutuhkan waktu maupun rencana sehingga janji tersebut akan dilaksanakan. Insya Allah Kedepan kami bersama jajaran pemerintah Provinsi akan tetap memperhatikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bima, karena dalam melaksanakan program pembangunan tidak bisa seperti membalikan telapak tangan.


Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bima kedepan dengan dipilihnya saya selaku Gubernur NTB kedepannya saya akan selalu memperhatikan wilayah yang ada di pulau Sumbawa temasuk Kabupaten Bima. Imbuhnya. 
 


Sementara itu Danrem 162 Wirabhakti  Kolonel  (Czi) Ahmad Afrizal Ramdhani, S,Sos, SH, M.Ham, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima atas suksesnya terlaksananya Pilpres dan Pileg dengan aman dan damai. Disamping itu kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi atas berita berita di media massa terkait suasana Pilpres.


Mari kita tunggu keputusan dari KPU Pusat terkait dengan Pemilihan Presiden danWakil Presiden yang akan menjadi pemimpin Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Bima  berharap semoga dengan kegiatan safari ramadhan ini kita selaku umat muslim melaksanakan kegiatan ibadah dengan khusyu dengan mengharapkan rahmadan ridho dari Allah, SWT. 


Momentum ini ditandai dengan penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi NTB berupa bantuan Gubernur NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB untuk Kabupaten Bima sebesar Rp. 1.190.000.000, - diterima oleh Bupati Bima Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE, bantuan berupa dukungan dana untuk kegiatan NTB Sakosa Marathon tahun 2019 sebesar Rp. 300.000.000,- diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer serta bantuan – bantuan lainnya dari Pemerintah Provinsi NTB.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.