Header Ads

Peringatan Hardiknas Ala MTDS dan Komunitas Hijrah Kota Bima Hadirkan Motivator



Bima, Media NTB - Ada yang unik dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini. Komunitas 'Mai Ta Doho Sama' (MTDS) dan Komunitas Hijrah - Kota Bima mengadakan kegiatan yang berbeda dengan kebanyakan. Mereka adakan Yasinan, Doa Bersama untuk Dunia Pendidikan Kota Bima dan Dakwah Entrepreneur, tadi malam (2/5) di Lingkungan Paruga Kota Bima.



Ketua MTDS Kota Bima, Rafsanjani Putra menyatakan bahwa untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional kami sengaja tidak melakukan kegiatan siang atau sore hari seperti yang dilakukan oleh banyak kalangan. "Sejauh ini, Hardiknas hanya kegiatan Upacara seremonial semata. Disini Kami mengajak pelajar untuk Yasinan dan mendengarkan Dakwah Entrepreneur" Ungkapnya disela kegiatan.



Peserta kegiatan berjumlah 62 orang terdiri dari anggota MTDS Kota Bima, Komunitas Hijrah serta pelajar remaja sekitarnya. Peserta ada yang pelajar SD hingga anak kuliahan. Peserta berkumpul ba'da Magrib, kemudian membaca yasinan bersama. Dilanjutkan dengan doa untuk Dunia Pendidikan Kota Bima dan setelah itu 'Dakwah Entrepreneur' yang dibawakan oleh Motivator Generasi Milenial Bima, Rangga Babuju.



Alfi Syahrin, ketua Komunitas Hijrah Kota Bima menuturkan bahwa MTDS dan Komunitas Hijrah sengaja mengundang Rangga Babuju untuk 'Dakwah Entrepreneur' agar remaja dan pelajar yang tergabung dalam komunitas dan lingkungan sekitar Sekretariat MTDS dan Komunitas Hijrah, paham apa yang harus dilakukan. "Kami sadar, bahwa kami adalah generasi yang harus belajar banyak hal untuk mandiri dan kreatif. Untuk itu perlu dibuka mindset berpikirnya sejak usia SMP dan SMA sperti malam ini" Jelasnya.



Dalam materinya, Rangga Babuju lebih menekankan pada motivasi, yaitu pola belajar dan membaca. "Membaca sangat penting untuk mengasah kemampuan berpikir kita. Hampir semua otobiografi para pengusaha sukses, mengawali langka suksesnya dari membaca banyak hal. Membaca buku, membaca pasar, membaca peluang dan membaca potensi diri. Dan itu harus ada pada diri kalian jika benar-benar ingin sukses dibangku sekolah sekaligus sukses dimasa depan" Tegasnya dihadapan peserta.



Kegiatan yang dibuat sederhana dibantaran sungai Padolo ini menarik simpatik beberapa tokoh dan pemuda setempat. Nampak belasan ibu-ibu yang ikut menemani anak-anaknya yang menjadi peserta, terkesimak mengikuti rentetan acara. Salah seorang Tokoh Pemuda setempat, Farid, merasa termotivasi dengan kegiatan malam tadi. "Saya benar-benar terbuka pikiran saya membaca perubahan jaman dan yang saya sesali kenapa baru sekarang saya sadar. Tapi bukan berarti saya akan terus diam. Bang Rangga memang luar biasa" ungkapnya semangat.



Sudah saatnya, peringatan Hardiknas dilakukan dengan cara-cara yang memotivasi dan menginspirasi anak-anak Remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Agar mereka paham bagaimana menyikapi dan menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat mengalami pergeseran. Baik sosial, ekonomi, tekhnologi, politik dan lifestyle modernitas kehidupan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.