Safari Ramadhan Ke- 4, Gubernur NTB Sambangi Desa Teratak Lombok Tengah



Lombok, Media NTB - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam kegiatan Safari Ramadhan hari ke-4 ini mendatangi Masjid al-Muttaqin, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, rabu (14/5). Kedatangan Gubernur NTB beserta rombongan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah ini disambut meriah oleh warga Desa Tersebut.



Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB memperkenalkan satu-persatu para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat yang hadir dalam acara Safari Ramadhan ini.



"kedatangan para  Pimpinan OPD ini bukan hanya untuk gaya-gayaan, namun kedatangan mereka ini agar terjalin silaturrahmi, agar saling kenal mengenal antara masyarakat dengan pejabat terkait, dengan begitu semua permasalahan masyarakat paati dapat langsung ditangani dengan cepat," ungkap Gubernur Doktor Zul.



Doktor Zul menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa masyarakat Lombok Tengah harus memperhatikan pendididikan untuk anak-anak Lombok Tengah untuk menghadapi kemajuan di Lombok Tengah.

Ia menjelaskan kepada dalam acara tersebut bahwa sebentar lagi NTB khususnya Lombok Tengah akan menjadi sorotan dunia.

"Dalam waktu dekat ini Presiden kita akan datang ke Lombok Tengah untuk meninjau pembangunan di Mandalika, sebentar lagi kita akan mejadi sorotan dunia, kita akan mempunyai stadiun motor GP di Mandalika Lombok Tengah, jangan sampai kita utamanya anak muda Lombok Tengah menjadi penonton di rumah sendiri, anak muda Lombok Tengah harus ikut andil," jelas Doktor Zul.



Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa anak muda NTB harus terus menuntut ilmu setinggi mungkin agar dapat menjadikan NTB lebih maju dan mewujudkan NTB Gemilang kedepannya.



Doktor Zul menuturkan bahwa masyarakat NTB telah melewati Pemilu beberapa waktu yang lalu dengan aman dan lancar,  berbeda dengan provinsi lain, NTB menghadirkan demokratisasi yang sehat selama perhelatan Pemilu beberapa waktu lalu.



"NTB menghadirkan kondusivitas wilayah. Untuk itu jangan sampai ada yang anarkhis. NTB bisa menjadi contoh untuk demokrasi yang sehat," ujar Gubernur NTB ini.



Selain mengapresiasi perhelatan demokrasi, Gubernur Doktor Zul juga memuji proses rehab rekon pasca gempa.



"NTB tercatat paling sukses dalam menyelenggarakan rehabilitasi pasca gempa dibandingkan dengan provinsi lainnya," tegas Doktor Zul.



Namun, walau demikian, Doktor Zul tetap mengingatkan semua pihak untuk tetap antisipasi dengan potensi daerah yang rawan dengan bencana.



"NTB harus mulai berdamai dengan keadaan, terbiasa dengan bencana," tutupnya.



Wakil Bupati, H. Lalu Fathul Bahri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur NTB dan rombongan Safari Ramadhan dan memberikan apresiasi  atas kedatangannya dalam kesempatan silaturrahmi malam ini.



"Kami merasa sangat senang dengan kedatangan Bapak Gubernur dan rombongan ke Lombok Tengah ini, kami juga berterimakasih kepada bapak Gubernur dan seluruh rombongan, berkat sinergitas dalam pembangunan, Lombok Tengah ini menjadi maju dan bahkan akan menjadi sorotan dunia dalam waktu dekat ini," terang Fathul Bahri.



Ia mengajak para masyarakat untuk mendoakan Gubernur NTB agar tetap sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur demi kemajuan NTB.



Diakhir acara, Gubernur NTB memberikan bantuan berupa bantuan perlengkapan dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, peralatan budidaya perikanan, bibit-bibit pohon serta modal usaha untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.