Header Ads

Safari Ramadhan Merupakan Salah Satu Visi Misi Bima “RAMAH”


Bima, Media NTB - Kegiatan safari ramadhan yang dilangsungkan di masjid Urwatul Wusqa desa Rato, kecamatan Parado pada hari Kamis malam (16/5) lalu langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Turut mendampinggi safari ramadhan kali ini diantara para Assisten,Staf Ahli,  Kabag lingkup Setda Bima, para kepala OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, camat Parado beserta para Jamaah Safari sholatisya dan taraweh. Pelaksanaan safari ramadhan ini diawali dengan melaksanakan ibadah sholat magrib dan isya bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan sholat taraweh bersama.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer usai melaksanakan sholat isya bersama, dalam arahan mengatakan bahwa  kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu visi misi Kami bersama Bupati Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yaitu terwujudnya Kabupaten Bima yang religius yang ditandai dengan adanya kemajuan dan peningkatan dalam kehidupan beragama, dimana Islam yang merupakan agama mayoritas di wilayah ini dijadikan landasan norma kemasyarakatan untuk diterapkan di dalam kehidupan bermasyarakat dengan tetap memperhatikan dan menjaga kerulunan hidup dengan umat beragama lain. Peningkatan aspek bathiniah dilaksanakan dengan penerapan nilai islam dalam kehidupan pembangunan daerah dan semakin mantapnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Hal ini dapat diukur dengan berkurangnya tingkat kejahatan pada masyarakat dalam berbagai bentuk, terciptannya kemananan dan ketertiban masyarakat serta terciptannya situasi kondusif untuk penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat.


Disamping itu saya juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kelestarian hutan kita dengan tidak menebang hutan sembarangan.  Ini Keberadaan hutan lindung ini adalah sebagai pengatur tata air, pencegah banjir serta memelihara kesuburan tanah. Tumbuhan hijau bisa memperbaiki lapisan atmosfir yang menghasilkan  oksigen yang sangat dibutuhkan mahluk hidup dan mengambil karbiondioksida. Jika tumbuhan hijau tidak menghasilkan oksigen lagi, maka semua kehidupan akan berhenti. Hutan merupakan tempat tinggal beberapa jenis tanaman dan binatang tertentu yang tidak bisa hidup di tempat lain. Tanpa hutan selain berdampak bagi manusia, tumbuhan dan hewan langka juga akan musnah karena mereka kehilangan tempat tinggal. Ujarnya.   


Begitu juga dengan pembangunan sarana dan prasarana jalan yang ada di wilayah Kecamatan Parado mulai dari desa Parado Rato sampai dengan desa Lere Kecamatan Parado, dimana jalan tersebut merupakan jalan Pemerintah Provinsi NTB, Oleh karna itu saya (Dahlan – Red) bersama Bupati Bima telah menghadap Gubernur NTB tekait dengan perbaikan sarana dan prasarana tersebut. Dan Alhamdulilah dari pertemuan tersebut, maka jalan yang ada di wilayah Kecamatan Parado akan dikerjakan pada tahun ini, sehingga dari pengerjaan sarana jalan ini kedepannya masyarakat dapat menikmati sarana jalan dalam rangka kebutuhan masyarakat yang menggunakan sarana jalan tersebut serta memperpendek jarak menuju kedesa lainnya. Perbaikan sarana jalan ini merupakan salah satu ikhtiar kami dalam rangka membangun sarana pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Bima.



Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer berharap semoga dengan adanya program yang kami laksanakan ini kepada seluruh masyarakat dapat mendukung program kami, karena tanpa adanya dukungan dari selmua lapisan masyarakat maka program kami tidak bisa berjalan.



Sementara itu pada tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Drs. H.Abul Muis, HAL mengangkat thema terkait dengan kebahagiaan dan keindahan di bulan suci Ramadhan. .  Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa yang ditunggu – tunggu oleh seluruh umat islam di muka bumi ini. Di bulan ini pintu surga dibuka, pintu ibadah, ama,mendekatkan diri kepada ilahi terbuka lebat dan pintu neraka di tutup.


Pada bulan ramadhan ini bagi umat muslim di muka bumi ini melaksanakan perintahnya akan dilipat gandanya perhitungan pahala, sehingga pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh umat muslim agar dapat mengerjakan sholat, berzikir dan berbondong – bondong menuju masjid dan mushola untuk melaksanakan perintah dari Allah, SWT, Karena bulan ini merupakan bula yang sangat mulia. 


Pada kesempatan ini juga diserahkan kitab suci Al – Qur’an yang diterima langsung oleh ketua pengurus masjid yang disaksikan oleh seluruh jamaah sholat isya dan taraweh. Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Assisten Administrasi  Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima H. Nurdin.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.